Dihadiri Gubsu, Pengurus SPS Kepri Dilantik di Kongres ke-26 di Medan

Batamclick.com, MEDAN – Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kepri Dilantik di Kongres ke-26 SPS yang digelar di Hotel Aryaduta, Medan, Sumatra Utara, Selasa (7/2/2023) siang.

Pelantikan pengurus SPS Kepri dilakukan bersama tiga pengurus daerah lainnya yakni SPS Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan SPS Kalimantan Tengah. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian SPS, Januar P Ruswita.

SPS Kepri dihadiri Ramon Damora selaku Ketua dan Dedy Suwadha selaku Sekretaris SPS Kepri.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) , Edy Rahmayadi yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat datang di Sumut bagi seluruh peserta Kongres. Dia berharap semua agenda Hari Pers Nasional (HPN) maupun Kongres ke-26 SPS berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA:   Kesal Celananya Dipeloroti di Tempat Hajatan, Pria Ini Tusuk Teman hingga Tewas

Dalam kesempatan tersebut Edy juga mempromosikan wisata yang ada di Sumatera Utara, terutama Danau Toba. Di akhir bulan ini kata Edy akan berlangsung iven internasional F1H2O. Ada belasan negara yang akan ikut dalam iven tersebut.

“Di darat ada F1 di air juga. Saya tak terlalu tahu dengan itu mari kita bersama-sama melihatnya,” ajak Edy disambut tepuk tangan yang meriah.

Terkait Kongres SPS, Edy berharap berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dapat diterima semua anggota.

Sementara dalam rangkaian Kongres ke-26 SPS juga digelar Seminar Media yang mengangkat tema “Kolaborasi dan Inovasi untuk Kemandirian Pers Indonesia” dengan pembicara; Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya, Direktur Pikiran Rakyat yang juga Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita, dan Fara Amelia Lubis yang merupakan Duta Utama Putti Mahasiswa USU.

BACA JUGA:   MA dan UNODC Gelar Pelatihan Kejahatan Kemaritiman di Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *