“PINS dan Cisco Luncurkan Solusi Keamanan Cloud Terintegrasi: PINS Managed SASE”

Jakarta, 5 Juni 2024 – PT PINS Indonesia (PINS), anak perusahaan Telkom Indonesia, bersama Cisco Systems Indonesia (Cisco), hari ini mengumumkan peluncuran produk inovatif mereka, PINS Managed SASE (Secure Access Service Edge). Produk ini menawarkan solusi layanan cloud terintegrasi yang dirancang untuk meningkatkan keandalan jaringan dan keamanan di lingkungan kerja hybrid berbasis cloud.

Dalam era kerja hybrid saat ini, PINS Managed SASE memungkinkan karyawan untuk bekerja dari lokasi mana pun dengan jaringan yang andal dan keamanan yang ditingkatkan, melindungi data penting dari ancaman eksternal. Sebagai Cisco Gold Partner sejak tahun 2015, PINS terus berinovasi dan mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan di setiap era.

Produk PINS Managed SASE merupakan kombinasi dari fungsi jaringan dan keamanan dalam satu platform cloud, memberikan akses aman dan lancar bagi karyawan di mana pun mereka berada. PINS, sebagai penyedia perangkat Customer Premises Equipment (CPE) di bidang telekomunikasi dan IT, berkolaborasi dengan Cisco, penyedia solusi software, jaringan, dan cybersecurity terkemuka, untuk menghadirkan solusi IT yang responsif terhadap tantangan zaman.

BACA JUGA:   Viral Eks Legislator Ngaku Ditusuk Petugas PPKM sampai Buta, Polisi Buru Penyebar Video

Roberto Surya Negara, President Director PINS, menekankan pentingnya kerja sama ini. “Sinergi antara CISCO dan PINS menciptakan inovasi dan solusi yang tidak hanya mendukung TelkomGroup tetapi juga industri telekomunikasi dan IT di Indonesia,” ujar Roberto. “Kami yakin bahwa gabungan kekuatan dan keahlian kami akan menghasilkan teknologi yang lebih maju, aman, dan efisien untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia di era digital ini.”

Marina Kacaribu, Managing Director CISCO, menyatakan antusiasmenya terhadap kerja sama ini. “Kami bersemangat untuk mengatasi tantangan keamanan yang ditimbulkan oleh penggunaan multi-cloud, multi-aplikasi, dan lingkungan hybrid yang kompleks,” tambah Marina. “Solusi SASE yang kami tawarkan bersama PINS akan melindungi pengguna dan perangkat di mana pun mereka berada.”

BACA JUGA:   Personil Polsek Batu Ampar Laksanakan Strong Point Pagi

FM Venusiana R., Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, menyampaikan selamat kepada PINS dan mengapresiasi dukungan CISCO. “Kolaborasi ini akan memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan B2B di Indonesia,” tutur Venusiana.

PINS Managed SASE kini tersedia untuk perusahaan di seluruh Indonesia, menawarkan keamanan akses yang dapat diandalkan di mana pun dan kapan pun, validasi pengguna dan perangkat, manajemen beban kerja yang fluktuatif, serta transisi yang mulus dari software dan hardware lama ke sistem baru.

Fitur utama dari PINS Managed SASE meliputi:

BACA JUGA:   Bisa Apa Barcelona Tanpa Messi?
  • Firewall Layer 4-7 untuk kebijakan keamanan berbasis identitas dan manajemen aplikasi
  • Perlindungan malware dengan sandboxing dan reputasi file
  • Pencegahan intrusi: Perlindungan sensor IPS yang sesuai dengan standar PCI dengan sandboxing dan reputasi file
  • Penyaringan konten berbasis kategori yang granular dan diperbarui secara otomatis untuk aplikasi dan kontrol tipe file
  • Kemampuan dekripsi yang tertanam (spesifik platform)

#ElevatingYourFuture