Jelang Mubes, Enam Kandidat Bakal Calon Deklarasikan Diri Jadi Ketua Perkit Batam

BATAMCLICK.COM, Batam – Jelang berakhirnya masa jabatan Kepengurusan Perkumpulan Keluarga Indonesia Timur (Perkit) Kota Batam, sejumlah tokoh muda dari Indonesia Timur mendeklarasiksn diri untuk maju menjadi Ketua Perkit periode 2021/2024.

Deklarasi tokoh muda Indonesia Timur itu dilaksanakan di bilangan Sungai Panas, Kamis (16/9/2021). Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri sejumlah tokoh muda Timur, di antaranya, Ketua IKA Batam Aldy Karim beserta jajaran serta Ketua Pemuda Perkit Provinsi Kepri, Riki Making dan beberapa undangan lainnya.

Menurut Ketua IKA Batam Aldy Karim, ketua Perkumpulan Keluarga Indonesia Timur (Perkit) pada periode yang akan datang harus berasal dari kalangan anak muda untuk menggantikan tampuk kepemimpinan di periode yang lalu.

“Saya berharap, kepengurusan Perkit Kota Batam periode mendatang harus diisi oleh anak-anak muda sebagai regenerasi untuk kemajuan Perkit lebih baik lagi ke depannya,” kata Aldy Karim.

BACA JUGA:   Singapure Sambut Baik Dibukanya Kawasan Wisata Kepri

Aldy mengatakan, Perkit sebagai salah satu paguyuban dari Indonesia Timur harus diisi oleh anak-anak muda yang memiliki potensi dalam berorganisasi, sehingga dapat bersinergi dengan seluruh stackholder demi kemajuan pembangunan di Kota Batam.

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh muda telah memproklamirkan diri untuk maju menjadi ketua Perkit Kota Batam, di antaranya Agus Baro salah satu tokoh muda Adonara sekaligus penasehat IKA Kota Batam dari Kabupaten Flores Timur.

Selain Agus Baro, Ketua Pemuda PK NTT Kota Batam Ahmad Syahbudin (Arnold), dari Kabupaten Alor, Osco dari Manado Kornelis, Sekretaris Kekerabatan Keluarga Lembata, Kabupaten Lembata dan Bastian Langoday, Ketua Kekerabatan Keluarga Lembata, Kabupaten Lembata serta Don Woge, Ketua Keluarga Wuamesu (Ende), Kabupaten Ende, yang saat ini merupakan Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PKB juga memproklamirkan diri menjadi ketua Perkit Kota Batam periode 2021/2024 mendatang.

BACA JUGA:   Capaian Vaksinasi Tahap 2 di Batam 28 Persen

“Para kandidat ini, nantinya akan bertarung untuk merebut tampuk kepemimpinan Perkit yang saat ini dipegang oleh Ahmad Surya yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua III DPRD Kota Batam,” terang Aldy.

Aldy mengatakan, khusus Agus Baro, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan rapat internal dengan seluruh pengurus dan penasehat IKA Batam untuk melengkapi segala persyaratan yang nantinya akan diserahkan kepanitia pelaksana pemilihan Ketua Perkit Kota Batam.

Aldy pun berharap, munculnya bakal calon yang berasal dari tokoh muda dapat membawa Perkit Kota Batam menjadi organisasi yang selalu menjunjung tinggi nilai kebersamaan, agar dapat menjadi salah satu wadah pemersatu seluruh wilayah Indonesia Timur yang ada di Kota Batam.

Kepengurusan Perkit Kota Batam dimasa mendatang, lanjut Aldy, harus bahu-membahu dengan paguyuban-paguyuban serta kelompok-kelompok kekerabatan dari Indonesia Timur agar tetap kompak sehingga dapat melakukan terobosan-terobosan intelektual dan determinasi akurat dalam menyikapi kebijakan-kebijakan pemerintah dan mempersiapkan masyarakat Indonesia Timur untuk dapat bersaing diera globalisasi serta digitalisasi dalam peluang kerja di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal Tetap Wajib Antigen

“Aldy menegaskan, pendeklarasian diri dari para kandidat merupakan implementasi dari AD/ART yg telah berlaku selama ini,” pungkasnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *