Sempat Zona Hijau, Kini Kecamatan Belakang Padang ‘Menguning’

BATAMCLICK.COM, PM: Wilayah Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepri seminggu belakangan ini sudah ‘menghijau’. Aktivitas masyarakat antar pulau ke pulau kembali normal, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data dari satgas Covid-19 saat itu, kasus Covid-19 di Pulau Penawar Rindu nihil. Sayangnya, beberapa hari ini, zona hijau itu telah menguning.

“Minggu kemarin sudah hijau (zona). Tapi kemarin ada 1 positif Covid-19. Jadi sekarang zona kuning,” ujar Camat Belakang Padang Yudi Admaji kepada POSMETRO, Senin (13/9). Katanya, kasus positif itu di Geranting, Pulau Terong.

BACA JUGA:   Pegawai Staf dan Keluarga Anggota DPRD Batam Jalani Vaksinasi Covid-19, Nuryanto: Tetap Patuhi Protkes

Pihaknya tetap melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama yang berada di area publik atau pusat keramaian.

Pihaknya juga dibantu Polsek Belakang Padang guna menekan penyebaran Covid-19. “Kita berharap dipasangnya stiker yang memuat nomor contact person tracer Covid-19 di tiap kelurahan, masyarakat diharapkan secara aktif bisa menghubungi petugas,” kata Kapolsek Belakang Padang AKP Sulam.

Kapolsek mengatakan, apabila mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19 baik untuk diri sendiri, anggota keluarga, tetangga dan atau orang yang dikenalnya untuk bisa segera dilakukan tracing dan penanganan.

BACA JUGA:   Rudi Safari Ramadhan di Seibeduk

“Para Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa, Perangkat RT / RW, Kelurahan dan nakes setempat akan melakukan tracing dengan tujuan membatasi penyebaran penyakit Covid-19,” imbuhnya.

Sumber: POSMETRO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *