2024 Pemprov Kepri Siapkan Seragam Gratis Bagi Siswa SMA,SMK & SLB

Batamclick.com, Diskominfo Kepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memenuhi permintaan masyarakat di tahun 2024 nanti terkait penyediaan seragam sekolah gratis bagi siswa dan siwi SMA, SMK dan SLB dengan menganggarkan sebesar Rp16,528 miliar untuk sebanyak 26.780 siswa. Seragam sekolah gratis yang disediakan oleh Pemprov Kepri tersebut beruba stelan seragam putihabu-abu dan seragam pramuka. 

Tidak hanya seragam sekolah gratis, namun juga Pemprov Kepri membebaskan uang SPP atau SPP gratis bagi siswa yang kurang mampu. 

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengatakan bahwa kebijakan ini adalah dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kepulauan Riau dengan cara meringankan orangtua siswa agar tidak terbebani dengan harus membeli seragam sekolah disetiap musim penerimaan siswa dan siswi baru. 

BACA JUGA:   Materi Stand Up Pandji Pragiwaksono soal Bambu Runcing Tuai Protes

“Pelan-pelan kita perbaiki pelayanan pendidikan di Kepri. Kita harap semua anak-anak di Kepri bisa sekolah. Tahun 2024 kita siapkan seragam gratis untuk SMA,SMK dan SLB, serta SPP gratus untuk siswa yang tidak mampu. Membangun Kepri ini butuh SDM yang cerdas dan handal, salah satunya kita topang melalui pendidikan,” kata Ansar, Selasa (8/8). 

Dengan pemberian seragam gratis dan SPP gratis bagi siswa tidak mampu, diharapkan Ansar, seluruh anak-anak di Kepri tidak memiliki alasan lagi untuk berhenti atau putus sekolah. 

“Semua anak-anak Kepri harus sekolah. Karena semua anak Kepri memiliki hak yang sama untuk itu. Melalui bangku sekolah kaderisasi terbentuk dan calon para pemimpin Kepri dimasa depan akan terjaring,” ujarnya. 

BACA JUGA:   Bayern Munchen Gabisa Tebus Haaland Dari Dortmund

Untuk pemberian seragam sekolah gratis di tahun 2024, terdiri dari untuk  SMA sebanyak 16.923 siswa dengan anggaran Rp10.153.692.000. Kemudian untuk SMK sebanyak 9.457 siswa  dengan anggaran disiapkan sebesar Rp5.674.464.000. 

Adapun untuk SLB sebanyak 400 siswa dengan angaran sebesar Rp700.000.000.  dan totalnya sebanyak  26.780 siswa dengan anggaran sebesar Rp16.528.156.000. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung menambahkan, khusus untuk SLB, tahun 2023 ini Pemprov Kepri bahkan telah merealisasikan pemberian seragam gratis dimaksud dengan total anggaran sebesar Rp1,7 miliar. 

“Untuk 2024 seragam gratis diberikan untuk seluruh siswa SMA,SMK dan SLB. Dan di tahun 2023 ini sudah selesai tahap lelang untuk pemberian seragam gratis siswa SLB sebanyak 5 stel seragam,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *