Gregoria buka keunggulan 1-0 atas Hong Kong di fase grup

BATAMCLICK.COM : Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuka keunggulan Indonesia 1-0 atas tim putri Hong Kong pada laga kualifikasi fase grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu.

Gregoria menang atas tunggal putri unggulan kedua Hong Kong Yeung Sum Yee dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-11 dalam tempo 32 menit.

“Saya senang bisa bermain baik dan memberikan poin untuk tim saya. Tapi saya tidak menyangka hari ini Hong Kong menurunkan tunggal keduanya untuk melawan saya,” ungkap Gregoria setelah jalannya pertandingan.

BACA JUGA:   Nikmatnya Istirahat Di Lokasi Pekerjaan Anggota Satgas Dan Warga Menikmati Hidangan Jagung Rebus

“Dari kemarin saya mempelajari permainan dari tunggal pertama mereka jadi tadi agak kaget. Bersyukur saya bisa mengatasi dia,” ujarnya menambahkan.

Mengenai jalannya pertandingan, tunggal putri peringkat sembilan dunia itu mengatakan kunci kemenangannya adalah dengan fokus satu demi satu poin dan tidak ingin memikirkan hal lainnya di lapangan.

“Tadi hanya coba berpikir satu poin demi satu poin, tidak mau terlalu banyak yang dipikirkan karena takut malah makin mengganggu permainan saya,” kata Gregoria.

“Kelihatan juga tadi di awal pertandingan saya belum bisa mengatasi ketegangan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:    Polsek Batu Ampar Amankan Acara Jalan Santai Sekecamatan Batu Ampar 2023*l

Pada pertandingan perdana hari ini, tim bulu tangkis putri Indonesia masih terus berusaha untuk mengumpulkan lebih banyak poin. Setelah Gregoria, ada ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang bakal berjumpa dengan pasangan Hong Kong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Lebih lanjut, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan berhadapan dengan Saloni Samirbhai Mehta, sebelum pada akhirnya ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Komang Ayu Cahya Dewi masing-masing bakal melawan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dan Liang Ka Wing pada laga kualifikasi Grup C ini.

BACA JUGA:   Pemain Borneo FC Tak Sabar Dilatih Eks Bek Real Betis

Adapun tim putri Indonesia berada di Grup C bersama Hong Kong, Jepang, dan Uganda. Srikandi Merah-Putih ditargetkan untuk lolos dari penyisihan grup dan melanjutkan perjalanan mereka setidaknya hingga perempat final bahkan semifinal.

Sumber : Antara