Dewa United Tak Terkalahkan Dalam Sembilan Pertandingan

BATAMCLICK.COM : Dewa United Banten menjadi tim satu-satunya di IBL yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan secara beruntun, setelah melibas Rajawali Medan dengan skor akhir 98-73 dalam laga di Dewa United Arena Tangerang Banten, Sabtu.

Kemenangan sembilan kali secara berturut-turut dari Dewa United ini merupakan yang tertinggi sepanjang musim IBL 2024, setelah sebelumnya rekor delapan kemenangan beruntun juga dibuat oleh Pelita Jaya Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo.

Kemenangan Dewa United Banten atas Rajawali Medan ini juga sekaligus menyapu bersih dua pertemuan kedua tim yang keduanya dimenangkan oleh tim arahan Kepala Pelatih Pablo Favarel ini.

BACA JUGA:   Maksimalkan Pekerjaan Anggota Satgas TMMD Memiliki Beda Tugas

Anak Dewa melanjutkan dominasi mereka di IBL dengan menguasai pertandingan sepanjang laga. Dewa United tidak pernah tertinggal, tanpa perlawanan, dan mencetak keunggulan tertinggi hingga 34 poin.

Dewa United sudah unggul 22 angka di babak pertama dengan 56-34. Mereka tak terbendung ketika babak kedua dilanjutkan dengan menambahkan lagi 32 angka di kuarter ketiga.

Secara total Dewa United memasukkan 13 tembakan tripoin dari 36 percobaan sepanjang laga, atau akurasi 36 persen. Tripoin terbanyak dicatat oleh Jordan Adams dengan 4 tembakan jarak jauh dari total 9 percobaan. Adams juga menjadi pencetak skor terbanyak Dewa United dengan 27 poin ditambah 12 rebound.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar: Rawat Kebersamaan dan Persaudaraan

“Setelah jeda yang cukup panjang. Memang sulit untuk mengembalikan performa seperti semula. Tapi kami bisa mengatasi tekanan lawan dan keluar sebagai pemenangnya,” kata Jordan Adams.

Kaleb Ramot Gemilang yang mencetak 15 poin juga menambahkan 3 tripoin, dan Dio Tirta Saputra juga mencatat tiga tembakan jarak jauh yang memulai laga dari bangku cadangan. Gelvis Solano menambahkan 15 poin, dan Tavario Miller menyumbang 12 poin disertai dengan 15 rebound.

Pelatih Pablo Favarel menarik sejumlah pemain inti demi memberikan menit bermain para pemain cadangan di kuarter akhir. Kaleb, Lester Prosper, dan Jordan Adams menyudahi laga hanya sampai kuarter ketiga. Itulah sebabnya Dewa United hanya mencetak 10 angka di kuarter empat.

BACA JUGA:   Undian Shop & Win Season 4 Volume 9 di Grand Batam Mall, Hadiah Utama 1 Unit Rumah Exclusive

Dari Rajawali Medan, Jabari Carl Bird mencetak skor tertinggi dengan 17 poin, Patrick James Mcglynn 15 poin, pemain baru mereka Jonas Zohore 13 poin dan 10 rebound, serta Respati Ragil Pamungkas 12 poin.

Sumber : Antara