Jefridin Salut dengan Kekompakan BMGQ

BATAMCLICK.COM: Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Guru Qur’an (BMGQ) Tingkat Kecamatan Sekupang pada Sabtu (1/05/2024) menjadi momen yang meriah dalam menyambut bulan Syawal 1445 Hijriah. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., hadir dalam acara tersebut dan menekankan pentingnya memperbaiki hubungan sesama sebagai bentuk memperbaiki Hablu Minanas.

“Kehadiran kita di acara Halal Bihalal ini adalah kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus BMGQ Tingkat Kota Batam dengan seluruh pengurus BMGQ Kecamatan Sekupang. Saya juga menyampaikan salam dan maaf dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Ibu Marlin Agustina yang tidak dapat hadir di acara ini,” ungkapnya.

Sementara atmosfer Syawal 1445 Hijriah masih terasa, Jefridin menyampaikan minal aidin walfaizin, memohon maaf lahir dan batin atas nama Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Batam, serta atas nama pribadi dan keluarganya. Menurutnya, sebagai umat manusia, penting untuk menjaga dua hal, yakni Hablu Minaullah dan Hablu Minanas. Sebagai umat muslim, menjaga Hablu Minallah diwujudkan melalui pelaksanaan ibadah seperti Salat, puasa, dan pembayaran zakat.

BACA JUGA:   Messi Tak Sebut Barcelona Sebagai Kandidat Juara Liga Champions

“Acara ini sangat tepat untuk memperbaiki Hablu Minanas. Sebagai umat muslim, kita harus saling memaafkan. Saya atas nama Pemko Batam, Wali Kota Batam, mohon maaf jika ada kebijakan kami yang mungkin menyakitkan hati. Melalui acara ini, semoga Hublu Minanas kita dapat disucikan,” tambahnya.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang telah berpartisipasi dan mendukung Pemerintah Kota Batam dalam mendidik anak-anak Kota Batam dalam membaca Al-Qur’an. Menurutnya, kemajuan suatu daerah harus didukung oleh pemerintah, ulama, dan masyarakat yang kompak.

BACA JUGA:   Conte Menyesal Latih Tottenham?

“Ini sebabnya, Wali Kota Batam mengambil kebijakan memberikan insentif khususnya kepada Guru TPQ. Alhamdulillah, nilainya meningkat dan tahun ini naik menjadi Rp1 juta. Bagi guru TPQ yang belum menerima insentif, segera ajukan. Kami akan menganggarkan pada tahun 2025,” tutupnya.(dev)