BNN Rangkul Perusahaan Jadi Penggiat Anti Narkoba

BATAMCLICK.COM, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam, Kamis (7/9/2021) mengundang sejumlah perusahaan di Kota Batam termasuk POSMETRO Batam, untuk mengikuti workshop penggiat P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahhunaan Peredaran Gelap Narkoba) di Hotel Beverly, Nagoya Kota Batam.

Kepala BNN Kota Batam AKBP Herianto mengatakan pihaknya menilai penting  mengajak penggiat P4GN dari pihak perusahaan, karena masih tingginya pengguna narkoba dari karyawan perusahaan.

“Masih banyak ditemukan saat tes urin penyalahgunaan narkoba pada pekerja swasta. Untuk itu penting bagi kami untuk mengajak penggiat dari perusahaan untuk melakukan pencegahan melawan Narkoba,” ujar Herianto.

BACA JUGA:   Hutan Dam Mukakuning Juga Terbakar

Dikatakan Herianto, tingkat korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah pada level darurat dan menjadi perhatian penting pemerintah.

“Sejak pencanangan darurat narkoba tahun 2016 oleh bapak Presiden RI Bapak Jokowi, penyalahgunaan dan peredaran narkoba belum berakhir. Korban narkoba masih tinggi, tugas bersama untuk melawan peredaran narkoba,” kata Herianto.

Kepada penggiat P4GN, Herianto berpesan untuk bisa menjadi  motor untuk mensosialisasikan bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar.

“Saya harapkan para penggiat bisa menjadi duta mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan keluarga, perusahaan maupun di lingkungan perumahan,” harapnya.

BACA JUGA:   Hasil RDP Bersama Komisi I DPRD Batam, Perusahaan Leasing Buka Ruang Negosiasi dengan Pengusaha Rental

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari semua pihak dalam pemberantasan narkoba,” sambungnya.

Herianto juga mengimbau jika menemukan pengguna di lingkungan sekitar yang membutuhkan penyembuhan dan  rehabilitas untuk melaporkan kepada pihak BNN.

“Tugas kami tidak hanya pemberantasan tetapi juga pencegahan. Silahkan melapor kepada kami (BNN) untuk direhabilitasi, tidak perlu takut dan tanpa di pungut biaya,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *