Peringati HDKD Tahun 2021, Imigrasi Gelar Operasi Penegakan Hukum di Perairan Kepri

Batamclick.com, Batam – Rangkaian Kegiatan Hari Dharma Karya Dhika terus berlanjut,hari ini akan dilaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Seluruh Kantor Imigrasi yang ada di Kepri. Kegiatan ini merupakan operasi Penegakan hukum keimigrasian di perairan Kepulauan Riau.

Kepala Divisi Keimigrasian Kepri, Fierce Simolang menjelaskan dalam hal ini Imigrasi Kepri ditunjuk sebagai pilot projek untuk penegakan hukum yang ada. Maka sesuai dengan potensi bahwa di Kepri ini punya kapal patroli dan speed untuk itu pihaknya memulai secara bersama-sama walaupun hanya tiga kapal ini.

“Kantor Imigrasi Kepri ditunjuk sebagai pilot projek dalam penegakan hukum yang ada. Sebab sesuai dengan potensi bahwa Kepri punya tiga kapal patroli dan speed,”jelas Fierce Simolang kepada awak media usai melaksanakan apel bersama, Jumat (29/10/2021).

BACA JUGA:   Kabar Duka, Laura Anna Meninggal Dunia

Dikatakan Fierce, perairan Batam ini yang dipilih sebagai tempat operasi penegakan hukum, sebab wilayah Batam sangat strategis yang juga sebagai perlintasan internasional antar negara tetangga.

“Jadi, sengaja pihaknya melaksanakan Operasi penegakan keimigrasiin tersebut di perairan Batam. Untuk sasarannya nanti kita melihat kapal- kapal yang ada. Selain itu juga tempat dimana sudah di petakan secara intelijen keimigrasian yaitu rawan,”terang Fierce.

Sambung Fierce, Imigrasi ini sebenarnya memiliki lima kapal patroli yang tersebar pada beberapa kantor Imigrasi yang ada di Kepri.

“Secara keseluruhan ada lima kapal patroli yang tersebar pada beberapa kantor yakni Imigrasi Batam, Tanjung Uban, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun dan Belakang Padang,” ungkap Fierce.

BACA JUGA:   Jadi Irup HUT RI ke 77, Gubernur Ansar Ajak Berjuang Lebih Keras

Sementara ditempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Ismoyo mengatakan kegiatan ini merupakan apel gabungan dalam rangka operasi Penegakan hukum keimigrasian yang ada di perairan Kepulauan Riau, ini merupakan peran serta dari kantor sendiri melaksanakan fungsi keimigrasian.

“Jadi, fungsi keimigrasian ini tidak hanya pada bidang pelayanan saja tetapi juga bidang penegakan hukum dan keamanan, yang mana ini merupakan wujud dari program penguatan,”jelas Ismoyo.

“Kegiatan hari ini seluruh kantor keimigrasian Kepulauan Riau melaksanakan apel gabungan dalam rangka operasi Penegakan hukum yang ada di perairan laut Kepri, ” sambung Ismoyo.

BACA JUGA:   Rudi Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA SMANSA Tanjungpinang 2022-2027

Dijelaskan Ismoyo, kegiatan ini berlangsung selama sehari saja, tim Keimigrasian berkeliling pada wilayah perairan laut yang ada di Batam.

” Kita juga melibatkan Kepala Divisi Keimigrasian Kepri, serta seluruh Kepala Kantor Imugrasi yang ada di Kepri,” kata Ismoyo.

Pada intinya Imigrasi Batam sangat mendukung bagaimana tempatnya perairan Kepulauan Riau di Batam ini apel Penegakan hukum apalagi wilayahnya yang sangat strategis.