CSR PT Tenaris Hydril Berbagi Sembako ke Panti Asuhan dan Warga Kampung Melayu Batubesar

Batamclick.com, Batam – PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan kepada Yayasan panti asuhan Miftahul Hasanah Batam dan 530 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid 19, bertempat di Kampung Melayu, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam Rabu (29/09/2021).

Bantuan dana CSR ini sudah yang ketiga kali selama tahun 2021, dan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Kita biasanya memberikan bantuan ini yang d bidang pendidikan berupa beasiswa dan renovasi/ pembangunan seperti workshop dan laboratory.

Hal tersebut disampaikan Rosalia Veronika, Human Resources Director Tenaris Indonesia
didampingi Arif Teguh Raharjo, Plant Senior Manager Tenaris Batam usai melakukan kegiatan CSR di Yayasan Miftahul Hasanah Batam.

BACA JUGA:   Seorang ABG Hilang Tenggelam di Sungai

“Karena dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami utamakan untuk masyarakat yang terdampak. Karena banyak masyarakat kita yang kesulitan selama pandemi dari segi perekonomian,” terang Rosalia.

Dijelaskan Rosalia, Ini merupakan event yang kedua kalinya, sebelumnya PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) melakukan kegiatan sosial diseputaran perusahaan dan cakupannya sekarang rata-rata 600 Kepala Keluarga (KK) di setiap event yang berlangsung dalam tahun ini.

“Program selanjutnya, akan berlangsung pada bulan Januari-Februari untuk bantuan pendidikan. Jadi nanti ada beberapa sekolah yang akan kita sambangi dan murid yang berprestasi akan menerima bantuan pendidikan,” ujar Rosalia Veronika.

Secara keseluruhan, total bantuan sosial yang disalurkan PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) pada hari ini senilai Rp. 113,944,000 (USD 8,000) berupa 530 paket sembako.

BACA JUGA:   Deru Suara Mesin Molen Memecah Keheningan Pagi Di Desa Tamansari

“Dengan bantuan yang kami berikan semoga masyarakat dapat menerima dengan baik. Walaupun, memang tidak sepenuhnya dapat menolong paling tidak kami ada perhatian dari perusahaan serta dukungan baik masyarakat,” tutur Rosalia Veronika.

Sementara itu, Plant Senior Manager Tenaris Hydril Batam, Arif Teguh Raharjo menjelaskan, Tenaris ini merupakan perusahaan manufaktur aksesoris pipa baja dan layanan untuk industri energi Indonesia. 

” Untuk saat ini Tenaris kota Batam 70 % ekspor kita ke Singapura dan kita juga bekerjasama dengan PT Pertamina,” terang Arif Teguh Raharjo.

PT Tenaris sendiri mulai beroperasi di Indonesia sejak Tahun 1994, ketika Tenaris menandatangani perjanjian dengan PT Seamless Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) di Cilegon dan PT Hydril Indonesia pada Tahun 1998 di Batam.

BACA JUGA:   PSSI Ngaku Tak Kenal Pria yang Tidak Terima Diputar Balik di Puncak Bogor

Ditempat yang sama, Wati, salah satu warga Nongsa mengatakan bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami.

” terimakasih atas bantuannya, ini sangat membantu dan mengurangi beban kami di masa pandemi seperti ini, tutur Wati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *