50 Peserta Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony Perwara Ikut Kompetisi

BATAMCLICK.COM – Sebanyak 50 peserta mengikuti workshop Public Speaking dan Master of Ceremony yang digelar oleh Persatuan Pembawa Acara (Perwara) Kota Batam. Kegiatan dimulai dengan workshop yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bertempat di Harris Hotel Batam Center, Minggu (26/9/2021) kemarin.

Narasumber workshop Public Speaking dan Master of Ceremony, Ade mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, kegiatan pertama yakni workshop, kemudian dilanjutkan lomba public speaking bertempat di DC Mall, Batu Ampar. Ia menyampaikan, materi yang diberikan saat Public Speaking disampaikan oleh Coach Ade Jamil Himawan dengan judul “How To Be A Good Public Speaker”, sedangkan materi MC diberikan oleh Ummil Khalish dengan judul “Preparation of being a Professional Master of Ceremony” dan Prambudi Priyatno dengan judul “Success To Be a Master of a Ceremony”.

“Jadi setelah mendapat materi, peserta praktek langsung di depan dewan juri,” katanya, Selasa (28/9/2021).

BACA JUGA:   9 KK Asal Desa Pasir Merah Pindah ke Hunian Sementara

Tak hanya materi yang bermanfaat, lanjut Ade Perwara juga menghadirkan dewan juri yang berpengalaman di bidangnya, salah satunya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata. Kegiatan ini dalam rangka memberikan ilmu dan mengedukasi masyarakat dalam membawakan sebuah acara yang baik.

“Sejak dibentuk awal tahun 2021, setiap bulannya Perwara selalu menggelar kegiatan yang berbeda,” ucapnya.

Puncak acara, Perwara mengumumkan kelompok yang berhasil menjadi pemenang, diantaranya peserta best performance mc, best performance host atau presenter, best performance grup, juara 1,2, dan 3, dan grup favorit pilihan Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata. Setelah kegiatan tersebut, Perwara terus berkomunikasi dengan 50 peserta yang berlatar belakang mahasiswa, ASN, pekerja swasta, dokter dan melibatkan mereka dalam setiap kegiatan Perwara.

BACA JUGA:   Repsol Honda Setia Menunggu Marquez Naik Podium Lagi

“Tetap dijaga komunikasi dengan peserta, ketika ada event Perwara mereka diajak bergabung,” ujarnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata berharap kegiatan public speaking terus dilakukan. “Pelatihanya sangat bagus, kedepan buat yang lebih mantap lagi,” pinta Dewan Pembina Perwara Kota Batam ini.

Ia menyampaikan, kasus Covid-19 di Kota Batam semakin menurun sehingga kegiatan pariwisata mulai dilaksanakan. Anggota Perwara pastinya akan mendapat job MC event pariwisata kembali

Namun Ardi berpesan, baik kegiatan yang dilaksanakan Perwara dan pelaku pariwisata lainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Dorong Peningkatkan Efektivitas Pengelolaan Keuangan Sekolah dan Desa

“Kita sama-sama berdoa semoga Covid-19 tidak ada lagi di Batam, sehingga aktivitas kepariwisataan kembali normal,” tegasnya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *