Kelurahan Kampung Seraya Bersama Damkar Berikan Edukasi Proteksi Kebakaran

Batamclick.com, Batam – Sebanyak 64 orang peserta terdiri dari Ketua RT, ketua RW, ketua LPM, ketua Karang Taruna, dan Tiko masyarakat serta dari elemen masyarakat lainnya mengikuti kegiatan Edukasi dan Simulasi Manajemen Proteksi Kebakaran yang diadakan Kelurahan Kampung Seraya bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam, bertempat di Foodcourt 168, Seraya, Batam, Kamis (25/11/2021).

Lurah Kampung Seraya, Andi Hasanudin menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini terkait edukasi bencana kebakaran. Kita laksanakan kegiatan ini bertujuan agar dapat mengedukasi kepada masyarakat agar cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran.

BACA JUGA:   Diputus Pacar, Mahasiswi Gantung Diri di Malam Takbiran

” Seperti apa saja langkah yang harus kita lakukan dengan cara bahu membahu untuk menangaji bencana dalam hal ini kebakaran. Dengan adanya pelatihan dan edukasi seperti ini juga dapat memberikan tingkat kesadaran terhadap masyarakat,” terang Andi.

Andi juga menuturkan, kegiatan ini bentuk pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan dini kebakaran.

“Tujuannya agar warga mampu melaksanakan Pencegahan dan Penanggulangan Kondisi Kebakaran, dan mampu memadamkan api pada level tertentu apabila ada kejadian yg tidak kita inginkan,”ungkap Andi.

Andi berharap, hasil edukasi proteksi kebakaran ini dapat diterapkan  dilingkungan masing – masing.

BACA JUGA:   Paul Pogba Ditanya soal PSG

” Harapannya kegiatan edukasi proteksi kebakaran ini, dapat diterapkan di lingkungan masing-masing, utamanya mengenai alat-alat sederhana apa saja yang mesti ada di Poskamling untuk penanggulangan kondisi kebakaran, karena korsleting listrik maupun dari Gas, atau penyebab kebakaran lainnya,” ucap Andi.

Sementara ketua RT 002, Sakura Garden, Irwan mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Dengan adanya edukasi seperti ini dapat mencegah atau meminimalisir bencana kebakaran pada lingkungan masyarakat.

” Kegiatan seperti ini sangat bagus selain menumbuhkan kesadaran pada diri kita terhadap lingkungan sekitar. Kita juga mendapatkan ilmu terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” tutur Irwan.

BACA JUGA:   Amsakar: Pemko Batam Terus Optimalkan Pendapatan APBD