Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke 76, LPKA kelas II Batam gelar Baksos dan Donor Darah

Batamclick.com, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-76 tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melaksanakan Bakti Sosial yang digelar serentak se-Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Batam, Novriadi kepada Batamclick.com, Kamis (21/10/2021).

” Bakti sosial (Baksos) hari ini merupakan rangkaian kegitan dalam rangka hari Dharma Karya Dhika yang ke 76 tahun,” ujar Novriadi.

Selain kegiatan Baksos pembagian 36 paket sembako, sambung Novriadi, Kita juga ikut dalam kegiatan donor darah bersama di Lapas kelas II Batam. Ada 30 orang pegawai yang ikut menyumbangkan darahnya.

BACA JUGA:   Dele Alli Bersinar Lagi

Kemudian kita juga akan menyalurkan 3 paket hasil dari pengumpulan zakat penghasilan dari pegawai muslim LPKA kota Batam.

” Hasil dari pengumpulan zakat akan disalurkan ke tiga tempat yaitu, Rumah Tahfiz Baitul Quran di Bengkong Sadai, Masjid Miftahul Jannah Perumahan Ricci Tahap I RW XV, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Rumah Tafiz Al-Hijrah di Perumahan Pesona Rabayu Tiban V,” terang Novriadi.

Sebelum melakukan penyaluran baksos, tadi kita juga meresmikan rumah ibadah Gereja bekerjasama dengan salah satu pengusaha yang ada di Kota Batam dan mitra yang terkait.

” Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, sehingga rumah ibadahnya bisa dimanfaatkan oleh para umat kristiani yang berada di LPKA Batam dan LPP Batam termasuk para petugas yang beragama kristen,” ungkap Novriadi.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kejar target mengunakan mesin molen

Dikatakan Novriadi, pada tanggal 26 Oktober 2021, pihaknya akan melakukan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Batu Aji dan acara puncak akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2021, akan dilaksanakan upacara secara serentak seluruh Indonesia.

“Untuk pembagian sembako akan dibagikan dilima titik, di Bengkong, Marina, Tiban, Sagulung dan daerah Batu Aji,” kata Novriadi.

Tujuan kegiatan hari ini merupakan instruksi dari pimpinan (Menteri dan Sekertaris Jenderal) untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali, ini yang keempat kali kita laksanakan baksos, mudah-mudahan bulan berikutnya kita juga dapat kembali menyalurkan,” terang Novriadi.

BACA JUGA:   Alat Tumpuan Kerja Bagi Anggota Satgas TMMD Reg Ke -111

Novriadi juga berpesan kepada masyarakat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, agar masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan.

Ia berharap di masa yang akan datang agar tidak lagi PPKM, akan tetapi Covid-19 ini habis di Indonesia dan khususnya di Batam. 

“Sehingga kita dapat beraktivitas normal, ekonomi juga tumbuh dan mudah-mudahan Covid-19 bisa berlalu,” harap Novriadi.