Wawako dan Ketua DPRD Batam Lepas Kontingan PON

Batamclick.com, Batam – Sebanyak 57 atlet dan pelatih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam siap untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua yang akan berlangsung pada 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang.

Wakil Walikota, Amsakar Achmad bersama Ketua DPRD Batam Nuryanto serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam melepas keberangkatan 57 atlet dan pelatih KONI Batam yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Pelepasan dilakukan melalui upacara sederhana di lantai 4 Gedung Walikota Batam, Batam Center, Senin (20/9/2021) sore.

Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah mengatakan bahwa Kontingen Kepri berjumlah 77 orang, terdiri dari 52 atlet dan 25 pelatih. Dari jumlah itu, 57 orang berasal dari Batam, yakni 40 atlet dan 17 pelatih.

BACA JUGA:   Viral Hoaks Kabar Uya Kuya Meninggal Dunia, Istri Tempuh Jalur Hukum

“Dari 77 orang kontingen Kepri, 57 orang berasal dari Kota Batam, hanya 20 orang berasal dari kabupaten kota lainnya di Kepri,” terang Iskandar Alamsyah.

Dari jumlah itu, lanjutnya, Atlet Batam akan turun 12 Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing Tinju, Layar, Wushu, Muatai, Selam, Biliar, Catur, Silat, Karate, Sepak Takraw, futsal dan taekwondo.

“Harapan saya keberadaan atlet Batam dapat mendulang medali, dan mempersembahkan yang terbaik untuk Batam dan Provinsi Kepri,” ungkap Iskandar.

Sementara Ketua DPRD Batam, Nuryanto dalam sambutannya mendoakan agar patriot (Atlet) diberikan keselamatan, kekuatan dan kesehatan, sehingga mampu memberikan yang terbaik.

“Patriot adalah pejuang, pantang mundur dan harus semangat memberikan kemenangan yang terbaik,” imbau Nuryanto.

BACA JUGA:   ABG Perempuan yang Disekap Pasutri Ternyata Dijadikan PSK

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan bahwa atlet Batam adalah patriot yang diharapkan mempersembahkan dan mengharumkan nama baik Batam dan Kepri.

Ini sebuah kebanggaan kata Amsakar, bahwa Atlet dan Pelatih Batam mendominasi dari total jumlah kontingen yang diberangkatkan. Dan ini menjadi bukti bahwa pembinaan atlet di KONI Batam sudah berjalan baik

“Dengan pembinaan yang sudah on the track, pelatihan yang sungguh, maka akan menghasilkan output yang terbaik, kita doakan,” ungkap Amsakar.

Amsakar juga mengingatkan agar atlet Batam tetap menjunjung tinggi sportifitas, menang secara terhormat, kalah pun dengan terhormat.

“Hasil tidak pernah mengkhianati kerja keras, dan selalu ada cara menjadi yang terbaik,” tutup Amsakar.

BACA JUGA:   Viral Pendaki Prank Ranger Gunung Sindoro Cuma Demi Konten, Diblacklist 5 Tahun

Selain Wakil Walikota Batam, Ketua KONI Batam dan Ketua DPRD Batam, turut hadir dalam pelepasan atlet Batam diantaranya Sekda Batam Jefridin, Ketua KONI Kepri Usep RS, perwakilan Polresta Barelang, perwakilan Dandim Batam, segenap pengurus KONI Batam, serta seluruh atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *