Lanal Batam Donorkan Darah dan Plasma Konvalesen Serentak

Batamclick.com, Batam – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam menggelar Donor darah dan Donor Plasma Konvalesen secara serentak di seluruh Indonesia bertempat di Balai Kesehatan (BK) Makolanal Batam, Kamis (12/8/2021) pagi.

Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri, K.M.M mengatakan Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ini dalam rangka pemenuhan ketersediaan plasma konvalesen Unit Donor Darah (UDD) PMI Batam.

” Donor Darah ini diselenggarakan atas perintah KASAL secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” terang Sumantri disela sela kegiatan.

Lanjut Sumantri, untuk peserta ada sekitar 100 orang yang ikut mendonorkan darah diantaranya dari personel, Jalasenatri, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Goweser Goweser Sengkuang Batam Comunity Bike ( GGS Batam) serta Masyarakat Maritim yang ada disekitar Lanal Batam.

BACA JUGA:   Tercipta Indahnya Kebersamaan, Antara TNI dan Rakyat Berkat TMMD

” Mari kita bersama sama berpartisipasi dengan cara menyumbangkan darah dan darah plasma konvalesen untuk mendukung PMI Batam,” imbau Sumantri.

Sementara Lisa Yulia, Pengurus HIPMI (Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian, dan BUMN) sangat mengapresiasi dan ikut serta sebagai pendonor dalam kegiatan hari ini.

” Terimakasih atas undangan Lanal Batam untuk berkolaborasi dengan HIPMI Kepri dalam kegiatan donor darah ini, sehingga masyarakat dapat terdorong untuk mendonorkan darah secara rutin, mengingat banyaknya permintaan darah saat ini terutama Plasma Konvalesen” ungkap icha sapaan akrabnya.

BACA JUGA:   YouTuber Medan Bongkar Fakta di Balik Video Nissa Sabyan Elus Perut

Lanjut Icha, Untuk anggota HIPMI sendiri ada beberapa orang yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

” Kegiatan ini adalah suatu bukti nyata kepedulian kami terhadap sesama, untuk siapa yang membutuhkan darah,” tutup Icha.