KSM Bisa Disaksikan Lewat Channel Youtube Dinas Kominfo

BATAMCLICK.COM – Pergelaran Kenduri Seni Melayu (KSM) tahun 2021 segera digelar. Acara yang bertema “Semarak Seni Gemilang Budaya” ini akan digelar di Atrium Kepri Mall, Batam Center, 9-10 Desember 2021. Masyarakat Batam juga bisa menyaksikan melalui Channel Youtube Dinas Kominfo Batam.

“kegiatan bisa disaksikan di Youtube Channel Dinas Kominfo http://diskom.info/ksm ,” kata, Ardiwinata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Kamis (9/12/2021).

Ia mengatakan, KSM merupakan acara yang menyuguhkan beragam penampilan kebudayaan Melayu, seperti musik, pembacaan puisi yang dikemas dalam panggung pentas menarik dan menghibur. Untuk tahun 2021 ini, KSM menghadirkan Gazal yakni salah satu bentuk seni musik lama.

BACA JUGA:   Semester II, Realisasi Investasi Batam Tumbuh 7,2 Persen

“Lewat KSM ini mengangkat kembali musik gazal yang sudah lama tidak dimainkan di Batam,” katanya, Selasa (7/12/2021).

Ardi menginformasikan, KSM ini menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam, sejak pertama kali digelar pada tahun 1999. Untuk tahun 2021 ini merupakan kegiatan yang ke-23.

“Event tahunan ini juga rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Batam (HJB) yang ke-192,” ujarnya.

Selain musik Gazal, KSM akan dimeriahkan dengan Joget Dangkong, musik, puisi, atraksi gasing dari Belakang Padang, dan sebagainya. Ardi mengungkap, KSM biasanya diikuti oleh negara serumpun, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan peserta lainnya. Namun, situasi saat pandemi Covid-19 maka KSM bakal dihadiri peserta dari Tanjungpinang dan Riau.

BACA JUGA:   Manchester City Menggelisahkan

“Harapannya kita bisa KSM kembali digelar secara terbuka diikuti negara rumpun Melayu, sebagai wadah berkumpul dan melestarikan khazanah budaya Melayu,” pintanya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *