Perbakin kota Batam Gandeng Brimob Polda Kepri Adakan Kejuaraan Menembak

Batamclick.com, Batam – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu membuka kejuaran menembak Piala Ketua Perbakin Kota Batam, yang berlangsung di Lapangan Tembak Satya Sundang Sakti, Markas Komando Brimob Polda Kepri, Tembesi, Sagulung, Batam, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan lomba menembak tersebut akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu besok.

Sejumlah pejabat dan Forkompinda Batam turut hadir dalam acara pembukaan dan juga pelantikan Pengurus Perbakin Kota Batam yang diketuai oleh Putra Yustisi Respaty.

Di antaranya, tokoh olahraga Kepri, sekaligus mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kota Batam, Pebrialin mewakili Wali Kota Batam, Anggota DPRD Batam, Arlon Veristo, perwakilan Danyon Marinir 10 SBY, perwakilan Dandim 0316 Batam, perwakilan Danyonif 136 Tuah Sakti, Ketua Umum Perbakin Provinsi Kepri, Masjulhak, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh olahraga di Kota Batam.

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Kepri sebagai tempat kejuaraan menembak oleh Perbakin Kota Batam. Walaupun Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Kepri belum sepenuhnya sempurna, karena masih dalam tahap pembangunan.

BACA JUGA:   Mulai 1 Juli, Tunggakan Pajak Kendaraan di Kepri Diskon 50%, Denda Dihapus (INI SYARATNYA)

“Karena lapangan ini baru, tentu masih banyak kekurangan di sana-sini. Namun, hal ini tidaklah menyurutkan semangat para peserta dan atlet untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam olahraga menembak ini. Tentu menjadi tanggung jawab kita semua menjadikan tempat ini lebih baik ke depan,” ungkap Rendra.

Dalam kesempatan itu, dia juga menceritakan sedikit situasi di Sat Brimob Polda Kepri yang masih terbilang baru di banding Sat Brimob Polda lainnya di Indonesia. Di mana saat ini ungkapnya Sat Brimob Polda Kepri terus membangun fasilitas di Mako Brimob Polda Kepri tersebut.

“Bisa dikatakan 80 persen angggota kami ini lajang dan saat ini kami lagi membangun Rusun anggota, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa ditempati. Asrama bagi yang berkeluarga terus kami sempurnakan. Juga lapangan tembak ini, tentu belum sebagus yang ada di Lapangan Tembak Polda (Kepri) atau lapangan tembak lainnya yang ada di Kepri ini, namun kami berkomitmen untuk terus menyempurnakannya,” terang Dansat Brimob sambil tersenyum.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Ingatkan OPD Percepatan Serapan Anggaran

Rendra juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Putra Yustisi Respaty, sebagai Ketua Perbakin Kota Batam untuk masa bakti 2019-2023.

Sementara itu, Putra Yustisi Respaty, Ketua Perbakin Kota Batam mengucapkan terima kasih atas izin tempat yang telah diberikan oleh Dansat Brimob Polda Kepri untuk penyelenggaraan kejuaraan menembak tersebut. Dia berharap kejuaraan menembak ini menjadi langkah awal yang baik bagi Perbakin Kota Batam dan Kepri untuk membuat kejuaraan menembak selanjutnya, baik yang sifatnya kejuaran tingkat daerah, nasional, maupun tingkat internasional nantinya.

Karena kata Putra, dua tahun belakangan ini akibat pandemi Covid-19, Perbakin Kota Batam khususnya tak bisa membuat kegiatan termasuk pelantikan pengurus yang tertunda selama dua tahun.

“Mudah-mudahan Covid ini segera berakhir dan kita bisa mengadakan event yang lebih besar lagi. Kejuaran pertama ini antusiasnya cukup besar, sudah ratusan peserta yang mendaftar. Ada dari Batam, Karimun, dan Tanjungpinang. Ada delapan kelas yang diperlombakan, dari junior hingga senior,” ungkap Putra, yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Batam tersebut.

BACA JUGA:   TMMD Sasaran Non Fisik Penyuluhan Wawasan kebangsaan

Ditambahkan Putra, Perbakin Kota Batam sendiri memiliki program-program pembinaan menciptakan atlet-atlet berprestasi yang tentunya diharapkan dapat mewakili Batam, Kepri, bahkan Indonesia di ajang olahraga menembak.

“Harapan kita tentunya ada atlet yang bisa berlaga di ajang Porda, PON, bahkan kalau bisa Olimpiade. Jika pembinaan berjalan bagus ada kejuaran-kejuaran untuk mengasah kemampuan tak menutup kemungkinan ada atlet-atlet Batam nantinya yang beraga di ajang tersebut,” ujar Putra.

Harapan yang sama juga diutarakan Soerya Respationo. Bisa mengikuti kejuaraan merupakan impian seorang atlet, apapun itu olahraganya. Karena dengan kejuaraan itu seorang atlet bisa mengukur kemampuan diri.

“Apapun olahraga tak bertanding atletnya akan tumpul. Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan menembak yang diselenggarakan Perbakin Kota Batam ini bisa meningkatkan lagi kemampuan para atlet menembak untuk mengasah kemampuannya,” tutup Soerya.