Lepas Sambut Bupati dan Wakil Cilacap, Ini Penjabat Bupati Cilacap Masa Bakti 2022-2024.

Cilacap – Bertempat di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap telah dilaksanakan Acara pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap masa Jabatan Tahun 2017-2022 dan penyambutan PJ Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si, Senin (21/11) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si, Pejabat Lama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta ibu, Pejabat lama Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S. STP., MSI beserta lbu, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Mewakilli Dandim 0703/Cilacap Mayor lnf. Saeroji, Kabag Ops Polresta Cilacap Kompol Aji Wisa Prayoga, S.H., S.IK., M.IK, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nur Hidayat.

Tampak hadir, Sekda Kab. Cilacap Awaluddin Muuri, AP., M.M, para Asisten Setda Kabupaten Cilacap, Kepala OPD Kab. Cilacap, para Kabag, Kasubag dan staf ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Cilacap, para Camat di wilayah Eks kotip Cilacap, eks distrik Cilacap dan Eks Distrik Kroya, Direktur Perguruan Tinggi di Kab. Cilacap, Kepala sekolah SD, SMP, SMA / SMK se eks Kotip Cilacap,  Ketua PGRI Kab. Cilacap, Pimpinan / Direktur BUMN / BUMD se Kab. Cilacap, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Kab. Cilacap, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Cilacap dan para tamu undangan lainya.

BACA JUGA:   KD atau Ashanty, Anang Penentu Pendamping Aurel Hermansyah di Pelaminan

Diketahui, Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si dipilih oleh Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, kemudian dilantik oleh Gubernur Jateng sebagai Pj. Bupati Cilacap masa Bakti 2022 – 2024. Sebelumnya Yunita Dyah Suminar menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutanya Pejabat Lama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pada tahun 2007 dirinya dipercayakan masyarakat menjadi wakil bupati dan tahun 2012 dipercayakan masyarakat menjadi Bupati Cilacap selama 15 tahun.

 “15 tahun adalah masa masa penuh perjuangan, saya merasa sedih pada hari ini berpisah dengan masyarakat Cilacap dan saya berterima kasih kepada masyarakat Cilacap yang telah mendukung karena kalau tidak ada dukungan masyarakat saya bukan apa apa,” katanya.

BACA JUGA:   Warga Sagulung Bersyukur Dikunjungi Jumat Barokah Partai Golkar

Lebih lanjut,” Saya beserta keluarga menghaturkan minta maaf yang setulus sedalamnya, ada tingkah laku yang tidak berkenan semoga dimaafkan dan mengucapkan selamat atas jabatannya kepada Ibu. Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si sebagai PJ. Bupati Cilacap saya menitipkan program Bangga Mbangun desa semoga dilanjutkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar menuturkan pada hari Sabtu, tanggal 19 November 2022 lalu, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. secara resmi melantik saya untuk menjadi PJ Bupati Cilacap selama 1 (satu) tahun ke depan, menggantikan Bupati Cilacap sebelumnya yakni  H. Tatto Suwarto Pamuji yang telah purna masa jabatannya.

BACA JUGA:   Ganteng-Ganteng Jualan Ganja, Ketangkep kan Lu

“Amanah ini tentunya merupakan amanah yang cukup berat namun mulia, sehingga saya butuh akan adanya doa restu dan dukungan dari Bapak/Ibu sekalian dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap, agar dalam mengemban amanah untuk memimpin Kabupaten Cilacap ini dapat saya selesaikan dengan baik hingga masa jabatan saya sebagai Pj Bupati Cilacap berakhir,” tuturnya.

Oke