Statistik Ronald Koeman di Barca: Layakkah Dipertahankan?

Batamclick: Masa depan Ronald Koeman di Barcelona sedang jadi spekulasi. Layakkah ia dipertahankan? Sebelum itu, mari kita cek dulu statistiknya melatih Barca berikut ini.

Sejak beberapa waktu, nasib Koeman memang sudah dispekulasikan. Salah satunya adalah karena perubahan posisi presiden, dengan Joan Laporta kabarnya kurang yakin dengan sosok Koeman yang datang musim panas tahun lalu.

Rumor kabar kurang harmonisnya Koeman dengan Laporta ini juga sudah beberapa kali muncul, secara khusus pada musim panas lalu. Tapi Koeman pada akhirnya masih tetap melatih Barcelona di awal musim ini.

Kini kekalahan Barcelona dengan skor 0-3 atas Benfica di matchday kedua Liga Champions kembali memunculkan kabar bahwa posisi Koeman di ujung tanduk. Hasil itu membuat Blaugrana dua kali kalah dengan skor sama di Liga Champions.

BACA JUGA:   Mau Nonton Piala Dunia tanpa Hambatan, Daftar Indihome Segera

Barcelona Dibantai Benfica!
Statistik Barcelona Musim Ini
Menilik statistik Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman di seluruh kompetisi musim ini, kekalahan sebenarnya baru dua kali dialami. Keduanya di Liga Champions (0-3 vs Benfica dan 0-3 vs Bayern Munich).

Di sisi lain, dua kekalahan itu bisa saja sangat merugikan Barca dalam usahanya lolos dari fase grup. Apalagi kekalahan atas Bayern pada matchday pertama dialami di kandang sendiri.

Selain itu, walaupun Barcelona belum terkalahkan di LaLiga awal musim ini, posisi di papan klasemen pun tidak memuaskan. Klub Catalan itu menempati posisi keenam klasemen Liga Spanyol usai enam laga.

Dari jumlah laga tersebut, Barca meraih 12 poin. Baru ada tiga kemenangan yang diraih, plus tiga hasil seri.

BACA JUGA:   Ketua SPLT Kota Batam Beri Dukungan Penuh Kepada Apin Maradonald

Belum ada laga yang dimainkan di ajang lain, dengan Barca rencananya baru akan memainkan partai Copa del Rey di babak 32 besar pada bulan Januari 2022. Di bulan yang sama ada semifinal Piala Super Spanyol.

Statistik Ronald Koeman di Barcelona
Koeman mulai menangani Barcelona pada 19 Agustus 2020. Ia menempati posisi yang ditinggalkan Quique Setié — yang cuma melatih klub dari Januari sampai Agustus tahun yang sama.

Di bawah arahan Koeman, Barcelona sudah menjalani 62 pertandingan di seluruh ajang. Hasilnya sebagai berikut:

62 laga
37 kemenangan
12 seri
13 kalah
133 gol
69 bobol
Persentase kemenangan: 59,68 persen

BACA JUGA:   Rotasi Tungku Mesin Molen Habiskan Adukan, Angkong Siap Melaju Ke Sasaran

Di periode itu Koeman sudah mempersembahkan satu trofi yakni Copa del Rey, berkat kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao pada 17 April 2021 lalu.

Menilik statistik Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman sejauh ini, apakah menurut Kalian ia layak dipertahankan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *