Akademi Chelsea Lagi Unjuk Gigi di Liga Inggris

Batamclick: Sejumlah pemain jebolan akademi Chelsea lagi unjuk gigi di Liga Inggris pada awal musim ini. Mereka lagi subur gol, baik di Chelsea maupun di klub lain tempat mereka sedang dipinjamkan.

Sejak dihukum larangan transfer pada dua jendela bursa transfer di 2019 lalu, Chelsea banyak mengandalkan jasa pemain akademinya. Dimulai pada era manajer Frank Lampard lalu diteruskan oleh Thumas Tuchel.

Dilansir dari Squawka, ada empat pemain jebolan akademi Chelsea yang lagi tokcer gol. Mereka adalah Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Reece James, dan Trevoh Chalobah.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Mount sudah bikin tiga gol dari 11 laga di Liga Inggris, Odoi bikin satu gol dari tujuh laga, serta James dan Chalobah masing-masing bikin dua gol dari sembilan laga.

Bukan cuma itu, ada tiga lagi pemain Chelsea lainnya yang sedang dipinjamkan dan mampu bersinar. Dua di Southampton yakni striker Armando Broja bikin empat gol dari delapan laga dan bek kiri Valentino Livramento dengan satu gol dari sembilan laga.

Kedua pemain itu terakhir memperkuat Chelsea U-23. Nama terakhir, dilepas permanen tapi The Blues punya opsi pembelian balik.

BACA JUGA:   Cek Personel, Dan SSK Pimpin Kegiatan Apel Pagi

Satu lagi pemain Chelsea yang lagi dipinjamkan adalah Conor Gallagher ke Crystal Palace. Di bawah polesan manajer Patrick Vieira, Callagher menjelma jadi jendral lini tengah yang tangguh dan sudah bikin dua gol dari sembilan laga.

Conor Gallagher (Getty Images)
Para pemain Chelsea tersebut usianya masih muda, di bawah 25 tahun. Mampukah para pemain akademinya terus unjuk gigi dan terus dipercaya mengisi skuad utama The Blues?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *