Guardiola: De Bruyne Menuju Performa Terbaik

Batamclick: Kevin De Bruyne ditegaskan manajer Manchester City, Pep Guardiola, menuju penampilan terbaik. Performa pemain Belgia itu di beberapa laga jadi rujukannya.

De Bruyne tampil oke saat Man City disingkirkan oleh West Ham United di lanjutan Piala Liga Inggris. Saat bertanding di London Stadium, The Citizens kalah adu penalti 3-5 dari The Hammers.

De Bruyne tampil selama 82 menit saat City melawan West Ham. Dalam catatan Whoscored, ada 3 tembakan yang dilepaskan De Bruyne, 1 mencapai sasaran.

Selain itu, De Bruyne mampu membuat 4 umpan kunci, juga 66 kali menyentuh bola. Ada sebanyak 51 umpan yang dilepaskan De Bruyne di sepanjang pertandingan dengan akurasi 78,4 persen.

BACA JUGA:   Pemain Inter Tak Mau Ikhlaskan Dua Bulan Gaji

Sejak duel dengan Liverpool, De Bruyne sudah membukukan sebanyak 2 gol untuk City. Gol terakhir disumbangkan oleh De Bruyne saat melawan City.

“Semua orang pantas bermain, siap untuk bermain,” kata Guardiola menegaskan di Manchester Evening News.

“Kevin bermain lagi dari cedera penting di saat terakhir dari musim lalu dan sangat penting saat melawan Liverpool, Chelsea, dan Brugge. Dia ada di sana seperti biasa. Hari demi hari dia akan kembali ke performa terbaiknya,” kata doa menambahkan.

De Bruyne sudah menjadi penggawa City sejak musim 2015/2016. Pemain 30 tahun itu sudah membukukan sebanyak 273 pertandingan dengan sumbangan 70 gol.

BACA JUGA:   Maling Lagi, Residivis Ditembak Polisi