Bek Bayern Lucas Hernandez Terhindar dari Hukuman Penjara di Spanyol

Batamclick: Lucas Hernandez, bek Bayern Munich, terhindar dari ancaman penjara di Spanyol. Tapi ada syarat yang menyertainya.

Pesepakbola asal Prancis itu sebelumnya dapat vonis hukuman penjara enam bulan pada persidangan tahun 2019 atas kasus kekerasan domestik. Saat itu Lucas dianggap belum memenuhi kewajibannya.

Namun, seperti diberitakan AP, Lucas Hernandez kini resmi terhindar dari hukuman penjara tersebut setelah naik bandingnya diterima di pengadilan, kota Madrid, Spanyol pada tengah pekan ini.

Sebagai ganti masa hukuman penjara enam bulan tersebut, Lucas Hernandez diharuskan membayar denda sebesar 96 ribu euro atau sekitar Rp 1,57 miliar.

BACA JUGA:   Anggota TMMD dan Warga Pengecoran Jalan Terus Dikebut

Selain itu, ia juga tak boleh melakukan tindak kriminal selama empat tahun ke depan agar keputusan ini masih bisa tetap berlaku valid.

Kasus yang dulu menjerat Lucas Hernandez sendiri terjadi semasa ia masih membela Atlético Madrid. Ada insiden kekerasan domestik terkait Amelia Lorente, yang kini jadi istrinya.

Pada prosesnya Lucas Hernandez dan Amelia Lorente baikan dan malah jadi melanggar keputusan pengadilan dan belum menjalani hukuman.