Junaidi Arafik Pimpin PSNU Pinang

Batamclick.com, Konferensi Cabang I Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kota Tanjung Pinang digelar di Kantor PCNU Kota Tanjung pada hari Jum’at 25 November 2022.

Pengurus Wilayah PSNU Pagar Nusa Kepulauan Riau mendorong PC Pagar Nusa yang masa khidmadnya telah habis untuk melakukan Konferensi Cabang maupun Konferancab sebagai upaya melanjutkan estafet kepengurusan sesuai jenjang kepengurusan.

Dalam Konfercab I PC Pagar Nusa Kota Tanjung Pinang telah terpilih Saudara Junaidi Arafik masa khidmad 2022-2027.

Terbentuknya kepengurusan dibeberapa kabupaten/kota tersebut, diharapkan dapat memperkuat Nahdatul Ulama dalam mensyi’arkan paham ahlus sunah wal Jama’ah kepada masyarakat Kepri. Lebih jauh lagi, para pendekar Pagar Nusa juga harus bersama dengan elemen masyarakat lainnya untuk menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan.

BACA JUGA:   Idul Adha 1442 H, BP Batam Berkurban 17 Ekor Sapi dan 35 Ekor Kambing

“Pendekar Pagar Nusa harus bisa menjadi penjaga Ulama, pagar bangsa dan negara dari ancaman pihak lain yang merongrong keutuhan NKRI” tambahnya.

Seiring dengan banyaknya kepengurusan ditingkat cabang, diharapkan dapat tumbuh bibit-bibit atlit silat yang dapat mengharumkan daerah masing-masing ditingkat lokal hingga internasional.
“Dengan giat berlatih dan istiqomah, tidak menutup kemungkinan akan ada atlit silat yang dapat mengharumkan nama Tanjung Pinang dikancah yang lebih tinggi” harap Khoirul Anam.