Samir Nasri Pensiun di Umur 34 Tahun

Batamclick: Mantan bintang Arsenal dan Manchester City, Samir Nasri, resmi gantung sepatu. Pemain asal Prancis itu pensiun di umur 34 tahun.

Nasri mengakhiri karier sebagai pemain profesional, Minggu (26/9/2021). Dia sebelumnya vakum dari sepakbola setahun usai dilepas Anderlecht pada akhir 2020.

Melansir laporan Sky Sports, Nasri memutuskan pensiun setelah reputasinya tercoreng akibat skandal doping tahun 2018. Pemain terbaik Prancis 2010 itu dihukum UEFA selama 18 bulan usai menerima perawatan di klinik Los Angeles yang melanggar aturan Badan Anti-Doping Dunia.

Samir Nasri sendiri menolak jika dirinya disebut sebagai pengguna doping. Dia mengklaim obat yang diterima dia hanyalah vitamin untuk mengatasi penyakitnya.

BACA JUGA:   Batal Dijodohkan, Pria Ini Tusuk Calon Mertuanya hingga Tewas

“Sebuah insiden yang benar-benar menyakiti saya dan mengubah hubungan saya dengan sepak bola: skorsing saya. Saya merasa itu lebih dari tidak adil karena saya tidak menggunakan obat-obatan,” kata Nasri, dikutip dari Sky Sports.

“Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit. Hal tersebut justru menyingkirkan saya dari lapangan,” ujarnya.

Keputusan Nasri untuk pensiun sekaligus mengakhiri karier sepakbola yang telah dirintisnya sejak 2004. Dia pertama kali debut di klub Prancis, Olympique Marseille, sebelum pindah ke Arsenal pada 2008.

Setelah tiga tahun pengabdiannya yang tanpa gelar di Emirates Stadium, Nasri menyeberang ke klub rival Arsenal, Manchester City. Dia meraih kesuksesan bersama The Citizens dengan dua gelar Premier League dan satu Piala Liga Inggris.

BACA JUGA:   Liverpool Sampai MU Ucapkan Selamat Bulan Ramadhan

Samir Nasri sempat dipinjamkan ke Sevilla pada 2016 dan pindah permanen ke sana setahun berikutnya. Dia kemudian melanjutkan petualangan di Antalyaspor (2017-2018), West Ham United (2019), sebelum menghabiskan karier terakhirnya di Anderlecht (2019-2020).