Chelsea Kurang Memuaskan

Batamclick: Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues dikuliti The Citizens, tanpa satu pun tembakan ke gawang!

Chelsea vs Manchester City berlangsung pada Sabtu (25/9) malam WIB di Stamford Bridge. Tuan rumah kalah 0-1.

Gol semata wayang Manchester City dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-53. Jesus mampu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Chelsea, sepakannya membentur Jorginho dan kiper Edouard Mendy sudah mati langkah.

Man City kalahkan Chelsea 1-0 (AP/Alastair Grant)
Hasil itu membuat Manchester City kembali ke papan atas Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 13 poin dari enam laga dan duduk di peringkat kedua, menggeser Chelsea di tempat ketiga dengan unggul selisih gol.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Lakukan Pengecekan Alat Peralatan Sebelum Bekerja

City juga mampu menumpaskan dendam atas kekalahan di final Liga Champions musim lalu. Sekaligus, menghentikan laju positif Chelsea.

Dalam laga Chelsea vs Manchester City, The Blues tampil dengan formasi berbeda 3-5-2. Formasi yang dipakai di babak kedua, kala menumpaskan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Romelu Lukaku berduet dengan Timo Werner, yang ditopang oleh tiga gelandang Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Golo Kante. Sayangnya, formasi itu mampu diredam pasukannya Pep Guardiola!

Manchester City begitu perkasa. 15 Tembakan dilepas Kevin De Bruyne dkk dengan empat yang mengarah ke gawang.

BACA JUGA:   Zlatan Ibrahimovic Cedera

Sebaliknya, Chelsea cuma melepas lima tembakan tetapi tidak ada yang berujung shots on target!

Chelsea jadi bulan-bulanan Manchester City (Getty Images/Shaun Botterill)
Chelsea begitu kesulitan menembus ke sepertiga akhir lapangan. Malah di pertengahan babak kedua, manajer Thomas Tuchel kembali ke formasi andalannya 3-4-3.

Ketika itu, tuan rumah mampu lebih galak. Sayangnya, mereka sudah telat untuk mampu menyeimbangkan kedudukan.