Bukan Malam Terbaik Real Madrid

Batamclick: Real Madrid ditahan imbang Villarreal 0-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. Pelatih Carlo Ancelotti tidak panik, memang bukan penampilan terbaik Los Blancos.

Real Madrid vs Villarreal berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB. Los Blancos mampu menciptakan 15 percobaan, namun hanya ada dua yang mengarah ke gawang.

Meski unggul 52 persen dalam penguasaan bola, Villarreal cuma mampu melepaskan enam percobaan dengan dua yang mengarah ke gawang. Laga memang berjalan ketat hingga skor berakhir kacamata 0-0.

Hasil tersebut membuat Real Madrid tetap berada di puncak Klasemen Liga Spanyol sementara dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga. Sementara Villarreal ada di peringkat ke-10 dengan delapan poin dari enam laga.

BACA JUGA:   Nyemplung Parit, Demi Penuhkan Tandon Air

Dilansir dari Marca, Real Madrid di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti membuat beberapa perubahan dengan skema 4-3-3. Di lini belakang, Valverde ditaruh di pos bek sayap kanan dan David Alaba dipasang sebagai bek tengah, sedangkan Nacho diplot di bek sayap kiri.

Casemiro-Modric-Asensio berada di tengah. Asensio yang dalam laga sebelumnya mampu bikin hat-trick, kali ini kesulitan.

Eden Hazard yang masuk di babak kedua pun tak bisa berbuat banyak. Tampaknya, racikan Ancelotti kali ini kurang bertaring.

Real Madrid kesulitan jebol gawang Villarreal (Getty Images/Denis Doyle)

BACA JUGA:   Marcus Rashford Jadi Rebutan Nike dan Puma

“Ini bukan malam terbaik kami. Kami tidak menampilkan permainan terbaik,” ujar Carlo Ancelotti.

“Kiper mereka tampil bagus, kami akan berusaha untuk kembali bangkit,” lanjut pria asal Italia itu.

Posisi Real Madrid di puncak Liga Spanyol sementara terbilang aman. Mereka masih unggul tiga angka atas Sevilla di peringkat kedua, tapi Sevilla punya tabungan satu laga.