AC Milan Mental Baja

Batamclick: AC Milan menang susah payah atas Spezia 2-1 di Liga Italia. Meski begitu, sang pelatih Stefano Pioli senang karena Rossoneri bermental baja!

AC Milan bertamu ke Stadion Alberto Picco, Sabtu (25/9/2021) kandangnya Spezia di lanjutan Liga Italia giornata keenam. Di babak pertama, skor berakhir masih imbang 0-0/

Di babak kedua, barulah kedua tim panas. Milan mampu unggul duluan lewat gol Daniel Maldini pada menit ke-48.

Spezia terus menekan, sampai akhirnya menamakan kedudukan di menit ke-80 lewat tendangan Daniele Verde yang membentur Sandro Tonali. Namun Rossoneri mampu mengunci kemenangan 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Brahim Diaz pada menit ke-86.

BACA JUGA:   Masalah Indisipliner Selesai, Aubameyang Akan Main Lawan Olympiakos?

Kemenangan itu membuat AC Milan masih berada di papan atas Liga Italia. Kini sementara, Milan bertengger di puncak Klasemen Liga Italia dengan 16 poin dari enam laga. Ditempel Napoli dengan 15 poin dari lima laga dan baru akan bertanding kontra Cagliari pada Senin (27/9) dinihari WIB nanti.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku puas dengan kinerja para pasukannya. Menurutnya, Spezia memang cukup merepotkan tetapi Milan terus berjuang sampai akhir dan membuktikan mentalnya!

“Ini adalah kemenangan besar. Kami bermain bagus walau cuma menang tipis, itu membuktikan kami kuat secara mental,” ujarnya seperti dilansir dari Football Italia.

BACA JUGA:   Lamidi: Mari Peduli dengan Sesama

“Sekali lagi, kami harus menderita untuk membawa pulang kemenangan. Namun tentu, itu tanda kekuatan mental yang nata karena tidak ada tim yang selalu bisa mendominasi lawannya,” sambungnya.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Getty Images/Gabriele Maltinti)

AC Milan tidak boleh berlama-lama larut dalam suka cita. Lawan berat di Liga Champions, Atletico Madrid menanti yang akan bertanding pada Rabu (29/9) pukul 02.00 WIB.

“Tekanan dan ekspektasi meningkat buat kami di awal musim ini, tetapi kami menunjukkan bahwa sejauh ini kami bisa mengatasinya,” tutup Pioli.

BACA JUGA:   Keliling Kecamatan, Marlin Buka Pelatihan Tata Rias