Siapkan Tabungan Akhirat, 5 Seleb Ini Bangun Pesantren

BATAMCLICK.COM: Berkarier di dunia entertainment tak selalu demi tujuan duniawi semata. Ada yang harus diseimbangkan di tengah gemerlap dunia, yaitu tujuan akhirat. Beberapa selebriti berikut pun berikhtiar dengan cara membangun pesantren. Siapa saja seleb yang membangun pesantren? Simak daftarnya berikut.

Mereka yang membangun pesantren bertujuan menyedekahkan hartanya sebagai medium untuk menyediakan tempat belajar bagi para santri.

Sungguh mulia, bukan? Lantas, siapa saja selebriti yang menyedekahkan hartanya dengan cara membangun pesantren? Berikut daftarnya:

  1. Atta Halilintar

Suami dari Aurel Hermansyah ini memang dikenal dengan sifat dermawannya. Baru-baru ini, ia menyiapkan lahan pesantren yang kelak dinamakan Pesantren AHHA Binaumma.

Pesantren ini dibangun untuk hadiah anak pertamanya yang kini sudah ada di surga. Lahan yang akan menjadi lokasi pesantrennya terlihat sangat asri, luas, dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. 

BACA JUGA:   Bandung Sudah Di Guncang Gempa Sebanyak 48 Kali Selama Agustus Ini

Dalam akun Instagram-nya, Atta menuliskan, “Bismillah Pesantren AHHA Binaumma dengan izin Allah on Progresss, bersama OM ARYO Tersayang yang selalu mendampingi saat pernikahan kemarin.”

  1. Baim Wong

Bukan rahasia lagi bahwa Baim Wong adalah selebriti yang gemar membantu sesama. Tak jarang, rumah Baim kedatangan orang asing yang datang dari jauh hanya untuk meminta tolong atau bahkan meminta tanda tangan karena sosoknya yang menginspirasi.

Tak hanya gemar membantu sesama, Baim juga ternyata punya niat mulia membangun pesantren untuk para hafiz dan hafiza Qur’an.

Pesantren milik suami Paula Verhoeven ini akan dibangun di lahan seluas enam hektar di Purwakarta, Jawa Barat. Jarak tempuhnya sekitar satu jam dari Jakarta dan terletak di tengah hutan dan pedesaan.

BACA JUGA:   Sultan Abis, Raffi Ahmad Mau Belikan Mobil Sebagai THR Pemain Rans Cilegon FC

3. Oki Setiana Dewi

Kakak dari YouTuber Ria Ricis ini tak main-main dalam membangun pesantren. Ia bersama beberapa temannya membangun pesantren di Amerika Serikat.

Oki tak sendirian. Ia menggalang dana dari masyarakat melalui konser bersama Opick, Indah Dewi Pertiwi, dan Dude Herlino.

“Saya bersama teman-teman, ada Ustaz Derry Sulaiman, Ustaz Shamsi Ali, kami bersama-sama perkenalkan untuk mengadakan konser Satu Hati di beberapa kota di Indonesia. Tujuannya adalah untuk menggalang dana, berdonasi untuk mendirikan pesantren pertama di bumi Amerika,” ungkap Oki Setiana Dewi (18/01/2018).

BACA JUGA:   Genjot Digitalisasi Ekosistem Pariwisata, Telkom dan Injourney Kembangkan Tourism Collaborative Platform
  1. Ustaz Yusuf Mansyur

Sebagai pendakwah, wajar rasanya jika Ustaz Yusuf Mansyur berkeinginan untuk membangun pesantren sebagai ladang amal. Bersama Pertamina Gas, Ustaz Yusuf Mansyur membangun Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an di Karawang, Jawa Barat. 

  1. Aziz Gagap

Pensiun dari dunia entertainment yang telah membesarkan namanya pada tahun 2020 silam, Aziz kini fokus mengurus pesantren yang telah dibangunnya. Ia bahkan turut berkebun hingga merawat kambing di lingkungan pondok pesantren miliknya itu.

Itu dia deretan seleb yang membangun pesantren, baik dengan modal sendiri maupun melalui kerja sama dengan pihak lain. Semoga menjadi ladang amal yang membawa berkah bagi kehidupan!(syt)

sumber:suaracom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *