Jangan Batalkan Puasa, MUI Batam Ajak Masyarakat Lanjutkan Vaksinasi Selama Ramadhan

BATAMCLICK.COM, Batam – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam memastikan proses vaksinasi selama Ramadan tidak membatalkan puasa.

Ketua MUI Batam, KH Usman Ahmad mengatakan, memastikan vaksinasi tidak membatalkan puasa ini berdasarkan fatwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pertengahan April 2021.

โ€œPemerintah bisa memvaksinasi Covid-19 selama Ramadan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan kondisi umat Islam yang sedang berpuasa,โ€ kata KH Usman melalui telepon genggam, Jumat (26/3/2021).

Ia mengatakan, dengan adanya fatwa tersebut, tidak ada keraguan lagi di masyarakat untuk menjalani vaksinasi saat berpuasa Ramadhan. Vaksinasi yang dilakukan saat ini merupakan upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19, ujarnya.

BACA JUGA:   Marlin Yakin Pemuda Batam BISA!!!

Usman melanjutkan, pihaknya juga menyarankan agar vaksinasi dilakukan pada malam hari. Pasalnya, pada siang hari dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya akibat kondisi fisik yang buruk.

โ€œKami mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan divaksinasi saat berpuasa, asalkan memperhatikan kondisi fisiknya. Umat Islam wajib mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah untuk mewujudkan kekebalan kelompok dan terbebas dari Covid- 19 wabah, “pungkasnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *