Superiornya Man City di Fase Grup Liga Champions

Batamclick: Manchester City kembali lolos ke fase knockout Liga Champions dengan status sebagai juara grup. City sekali lagi menegaskan dominasinya di fase grup.

City meraih kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain di matchday Grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Hasil itu memastikan City lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup A.

Pasukan Pep Guardiola itu mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan yang sudah dimainkan. Dengan satu laga tersisa, jumlah poin mereka sudah tidak mungkin dikejar oleh PSG yang jadi pesaing terdekat dengan delapan poin.

BACA JUGA:   Dean Henderson Ingin Dipinjamkan Saja

City mencatatkan empat kemenangan dan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan itu sejauh ini didapat di markas PSG dengan skor 0-2 di matchday 2.

Ini jadi penegasan superioritas City di fase grup Liga Champions. Menurut catatan yang dilansir Opta, City selalu jadi juara grup di Liga Champions dalam lima musim terakhir secara beruntun.

Citizens Juara Grup A Berkat Jesus
Mereka jadi tim Inggris kedua yang menorehkan catatan itu. Sebelumnya, Manchester United melakukan hal yang sama antara 2006/2007 dan 2010/2011.

“Kami lolos ke babak 16 besar dalam lima atau enam tahun terakhir, jadi jadi memuncaki grup dan saya lebih dari puas,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

BACA JUGA:   Wonderfood Ramadhan Batam Digelar Sebulan Penuh

“Kami ke babak 16 besar dan akan mencoba yang terbaik pada Februari nanti untuk lolos ke perempatfinal,” imbuhnya.