Siswa Siswi Kelas III dan IV SD Islam Hang Tuah Outing Class ke Belalang Adventure

Batamclick.com, Batam – Siswa Kelas III dan IV SD Islam Hangtuah Batam melaksanakan pembelajaran Outing Class di Belalang Adventure di Golden Prawn, Bengkong, Rabu (24/11/2021).

Kepala Sekolah SD Islam Hangtuah, Yenti Spd mengatakan siswa yang ikut berjumlah sebanyak 98 siswa dengan didampingi 5 orang Guru. Metode Pembelajaran Outing Class dimaksudkan agar siswa tidak jenuh dalam pembelajaran karena biasanya mereka belajar di dalam kelas akan tetapi, sekarang pembelajaran bisa dilakukan di luar kelas.

” Kegiatan Outing Class merupakan media yang efektif dan efisien dalam menyampaikan ilmu dan pembelajaran yang bukan hanya dari teori, melainkan juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan,” terang Yenti kepada Batamclick.com.

BACA JUGA:   Wow... Kurir Putaw Ditangkap Polda Kepri

Lanjut Yenti, Tujuan outing class ini pada dasarnya untuk mendekatkan siswa dengan lingkungan, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita yang sesungguhnya. 

” Selain itu bertujuan untuk melatih kemandirian anak, melatih kerjasama, mengembangkan sikap sosial dan membantu tumbuh kembang anak,” terang Yenti.

Sementara itu orang tua siswa, Tiwi mengatakan kegiatan Outing Class seperti ini sangat bermanfaat bagi para siswa. Dapat memberikan pengetahuan secara riil bagi siswa, sehingga mereka menjadi pribadi yang berwawasan luas.

” Karena belajar itu tidak hanya di kelas saja, tetapi perlu juga sesekali ke alam terbuka. Agar anak anak dapat lebih mengenal alam dan lingkungan,” tutur Tiwi.

BACA JUGA:   Semangat Pagi menyambut Dimulainya Pengecoran Jalan