Selebgram Ini Buka Lapangan Kerja untuk Warga Terimbas Pandemi

BATAMCLICK.COM: Sebagai seorang selebgram, David Aribowo sadar memiliki pengaruh besar untuk masyarakat. Hal ini pun dimanfaatkan lelaki asal Semarang tersebut untuk membantu sesama.

Selama pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang kesusahan dan membutuhkan bantuan. David Aribowo pun berpikir bagaimana caranya membantu sesama.

Bersama rekannya, Oda Sanjaya, David kemudian memanfaatkan gelarnya sebagai sarjana Sastra Inggris dari Unika Soegijapranata dengan membangun tempat bimbingan belajar.

Di sana, selebgram yang populer dengan nama David Arrie Cantona ini  mengajak para mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Semarang yang ingin mendapatkan uang tambahan dengan bekerja part time sebagai pengajar les.

BACA JUGA:   Deretan Prestasi BLACKPINK yang Bikin Kagum

Bimbingan belajar milik David terkhusus untuk anak-anak SD yang tak bisa bahasa Inggris. Menariknya, anak-anak yang ingin belajar bisa membayar dengan biaya cuma-cuma. Selain belajar bahasa Inggris, David membuka les TOEFL di apartmentnya hingga memperkerjakan relasinya untuk menjadi tutor secara daring.

“Jadi saya kasih kesempatan bekerja mahasiswa-mahasiswi yang ingin bekerja di sela-sela kuliah. Jadi nanti pembagian penghasilannya 20% saya 80% mereka (tutor),” kata David.

Sebelumnya, saat masih tinggal di Singapura, David juga memberikan pengajaran bagi TKI yang tak fasih berbahasa Inggris. Lantas ia mengajak rekan-rekannya untuk membuka les private di tempatnya.

BACA JUGA:   Pria Congkel Mesin ATM Karena Butuh Uang untuk Nikah

Selain membuka lapangan kerja untuk mahasiswa dan memberikan tempat les yang murah untuk anak-anak SD, David juga membuka lapangan kerja untuk masyarakat umum. Ia mencoba membuka peluang usaha di bidang peternakan dan pertanian.

Saat ini, selebgram di bidang properti ini dudah mendapatkan sembilan investor tanah dari beberapa kota, salah satunya di Kalimantan.
Di sana, ada dua hektar tanah yang dipercayakan pada David untuk dikelola di bidang pertanian dan juga peternakan.

Saat ini David sudah memiliki total sembilan hektar tanah di Kalimantan, Yogyakarta, Bali, Semarang hingga Bogor. Ia sesegera mungkin akan melakukan pengembangan untuk membuka lapangan pekerjaan di wilayah-wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Sejak Awal Tahun 2021, KPK Telah Tetapkan 50 Orang Sebagai Tersangka

“Nantinya mereka akan merawat lele atau perkebunan. Itu nanti jika sudah waktunya masa panen, mereka akan diberikan gaji juga,” imbuh David Aribowo.

Bisnis ini juga terbuka untuk anak-anak muda yang ingin berpartisipasi membangun wilayah tersebut dengan ide-ide kreatif dan inovatif. Sembari menunggu investor tambahan bergabung, bisnis ini sudah berjalan dan bekerja sama dengan beberapa restoran, hotel dan pasar-pasar tradisional.(syt)

sumber:suaracom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *