Pesan Marlin untuk Guru PAUD

BATAMCLICK.COM, Bunda PAUD Kota Batam, Hj Marlin Agustina mengatakan tenaga pendidikan merupqkan ujung tombak dalam kemajuan pendidikan sebuah sekolah. Maju tidaknya pendidikan salah satu pendukungnya adalah terlibat dari kualitas tenaga pendidik di satuan pendidikan tersebut.

“Karena para pendidik tak hanya memberikan kecerdasan, namun juga karakter dan akhlak anak-anak. Hal itu harus menjadi salah satu target pencapaian seorang pendidik,” kata Marlin saat menghadiri Pelatihan Menajerial Kepala Sekolah IGTKI dan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidikan PAUD di Hotel Golden View, Batam, Kamis (23/9).

Untuk mendukung hal itu, kata Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas guru. Tak hanya pada level sekolah dasar, atau sekolah menengah, tapi mulai dari takan kanak-kanak tenaga pendidik juga perlu diberi pembekalan, baik berupa diklat maupun pelatihan-pelatihan.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi PKK Desa Tamansari Tertib Prokes

Marlin juga menambahkan bahwa maju-mundurnya sebuah satuan pendidikan tidak lepas dari manajemen yang baik dan tepat. Serta tidak lepas dari peran seorang manejernya, yakni Kepala TK atau Satuan PAUD.

“Dengan bekal pelatihan ini, terus berikan pendidikan karakter bagi anak usia dini. Karena itu penting untuk masa depan anak,” kata Marlin.

Ketua PKK Kota Batam ini berharap melalui diklat ini ada peningkatan kemampuan tenaga pendidik demi kemajuan layanan PAUD di Batam. Juga menambah kemampuan serta refensintenaga pendidik agar menjadi tenaga pendidik yang kreatif, inovati ran berkualitas.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Terima Dewan Energi Nasional

Di masa pandemi ini, Marlin menyampaikan bahwa diperlukan tenaga ekstra dan pengetahuan yang lebih, yakni kemampuan teknologi. Karena anak-anak saat ini harus belajar secara daring. Dan gurunga harus paham mengiperasikan teknologi pendukung pembelajaran secara daring.

“Karena itu perlu terus meningkatkan kemampuan dengan belajar dan belajar,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *