Tega, Meninggalnya Suami Joanna Alexandra Dimanfaatkan Orang untuk Menipu Fans

BATAMCLICK.COM: Nama Joanna Alexandra dan mendiang suaminya, Raditya Oloan, dicatut salah satu akun fanbase di Instagram untuk menipu. Modusnya, akun tersebut menawarkan ajakan doa bersama secara virtual dengan memungut biaya.

Hal ini diungkap oleh salah satu keluarga Joanna dan Radit, Samuel Frantika. Dia mengunggah percakapan di DM yang memperlihatkan akun @joannadanraditya minta bayaran.

“Syaratnya harus bayar 50 K uangnya mau dibeli hadiah buat Kak Jo itu pun kalau mau ya. Kita nggak maksa,” demikian bunyi pesannya.

Mewakili keluarga Radit dan Gereja Muda, Samuel Frantika mengklarifikasi. Dia memastikan pihak keluarga ataupun gereja tak pernah memungut bayaran untuk kegiatan terkait meninggalnya Radit.

BACA JUGA:   Nuon Experience Sukses Meriahkan Gelaran Indonesia Comic Con X DG Con 2023

“Kami mewakili pihak keluarga dari Ps. Raditya Oloan dan Gereja Muda dengan ini mengklarifikasi bahwa akun Instagram @joannadanraditya adalah bukan akun Instagram yang dibuat oleh keluarga maupun gereja,” tulisnya.

“Dan kami tidak pernah memungut bayaran untuk hal apapun juga. Baik untuk bantu promosi maupun untuk ajakan berdoa bersama,” sambungnya.

Samuel kemudian minta masyarakat agar berhati-hati dalam menanggapi hal serupa. “Terima kasih. God Bless,” katanya.

Sementara, pemilik akun @joannadanraditya juga sudah memberikan klarifikasi. Akun tersebut memastikan tak melakukan penipuan.

Selain itu, dia juga mengaku akunnya sempat diretas.

BACA JUGA:   Pembangunan SWRO Melalui Aspirasi Cen Sui Lan di Pulau Penyengat Rampung

“Akun ini sempat dihack dan salah gunakan sama orang tak dikenal. Kasihan kalian langsung nyerang saya tanpa tahu masalahnya apa, terus dianya pun blok mama nya kak Jo demi buat Stories mau zoom doa bareng kak Jo. Dan Puji Tuhan nya akn ini sekarang bisa kembali sama mimin lagi,” kata akun tersebut.

Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) petang dalam perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta. Tiga minggu sebelumnya dia dinyatakan positif terpapar virus corona (covid-19).

Setelah disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, jenazah Radit dimakamkan di San Diego Hills.(syt)

BACA JUGA:   Forum Komunitas Arus Bawah Dorong Irwansyah dan Asmin Patros Maju Pilkada Batam

sumber:suaracom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *