Brimob dan Raider 136 Kompak Beri Vaksin Warga

Batamclick.com, Batam – Satbrimob Polda Kepri bersama Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19, bertempat di Mako Brimob Polda Kepri, tembesi, Batam, Minggu (19/09/2021).

Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan pihak penyelenggara untuk masyarakat Batam yang belum di Vaksinasi Covid 19.

Dalam pelaksanaannya, Brimob dan Yonif RK 136/TS bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri melalui Gerai Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri.

Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, mengatakan ini merupakan salah satu kegiatan dari Bhakti 25 tahun mengabdi Bharatasena Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1996.

“Hari ini, saya bersama Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) RK 136/TS, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Andi Ariyanto, melaksanakan bakti sosial kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di sekitar markas Brimob dan Raider 136. Ini merupakan salah satu ungkap Rendra usai meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Surya Paloh Peluk Puan Maharani Saat Bertemu di NasDem Tower

Dikatakan Rendra, Bakti 25 tahun Bharatasena AKABRI 1996 kali ini mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Hal ini agar masyarakat khususnya di wilayah sekitaran Satbrimob dan Batalyon RK 136/TS terhindar dari wabah Covid-19.

“Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi, vaksinasi merupakan salah satu cara melindungi diri kita karena bisa mengurangi risiko terjadinya sakit parah jika tertular Covid-19. Sehingga dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” ujar Perwira Lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 itu.

Bharatasena AKABRI 1996 se-Indonesia, lanjut Rendra, selain giat vaksinasi massal, nanti juga kita akan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sosial (Bansos) dan Transformasi Digital UMKM Presisi secara serentak.

“Bharatasena se-Indonesia, nanti secara serentak, pada hari Kamis (23/9/2021) akan menggelar kegiatan Bhakti Bharatasena 1996. Nah AKABRI 96 itu (darat, laut, dan udara) melaksanakan bakti sosial seperti vaksinasi, dan ada juga peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Jadi, masyarakat-masyarakat yang punya usaha-usaha kecil bisa berkembang dengan cara dikelola secara digital,” terang Rendra.

BACA JUGA:   Ada 'Serangan' Drone di Laga Bilbao Vs Eibar!

Sementara itu, Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto S.I.P mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat berarti terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat antusias sekali dan kesadaran masyarakat pun mulai meningkat terhadap pentingnya vaksin dalam rangka menangkal virus Corona ini. Tentunya kegiatan ini sangat berarti sekali untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujar Andi kepada Batamclick.com.

Dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Kepri dan Danyonif RK 136/TS berharap masyarakat yang berada di sekitaran Satuan Brimob Polda Kepri dan Batalyon Yonif RK 136/TS terhindar dari wabah Covid-19.

“Saya dan Dansat Brimob berharap agar masyarakat di sekitar sini khususnya terhindar dari wabah Covid. Kemudian harapan kita semua agar virus Corona ini dapat diselesaikan secara cepat dan kegiatan bisa normal kembali,” pungkas Andi.

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/Rukun Warga (RW) 14, Perumahan Buana Impian, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Erwin Sandi, menyampaikan terimakasih kepada Satbrimob Polda Kepri dan Yonif RK 136/TS atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah lingkungan Kelurahan Tembesi.

BACA JUGA:   Sevilla Pinjamkan Luuk De Jong Ke Barcelona

“Saya mewakili masyarakat Tembesi, mengucapkan terimakasih untuk Brimob Polda Kepri dan AKABRI Angkatan 1996 atas kepedulian mengadakan vaksinasi di lingkungan kami. Brimob Polda Kepri Jaya,” katanya.

Adapun jenis vaksin yang diselenggarakan di Mako Brimob Polda Kepri itu adalah Sinovac dan AstraZeneca dengan dosis pertama dan kedua dengan kategori umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *