Manual, Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Aduk Bahan Material Bangunan Semen.

Pengkadan – Untuk mempercepat waktu dan juga efisiensi dalam perehapan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) melalui program TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB milih rumahny Murjani (30). Para personel Satgas TMMD menggunakan alat sederhana dengan cara manual yaitu diaduk antara material semen dan pasir.

Hal ini dilakukan karena Satgas TMMD tidak menggunakan alat pengaduk semen dan pasir untuk bahan perekat Batu saat pemasangan pondasi.

Disampaikan oleh Praka Bambang salah satu personel Satgas TMMD yang ikut membangun rumah Murjani warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu ini bahwa untuk melakukan campuran material semen dan kemudian diaduk merupakan kegiatan yang tidak terlalu berat, Ungkapnya. Rabu (17/03/2021).

BACA JUGA:   DiGital Corner Menjadi Kenangan Untuk Masyarakat

“kami sebagai anggota TNI melakukan hal ini sangatlah mudah dan dulu juga terbiasa melakukan hal semacam ini saat membantu membangun rumah,” terang Praka Bambang.

Dalam program perehapan rumah program TMMD ini sudah memasuki proses pembuatan pondasi dan dilanjutkan dengan pembuatan tembok.

Murjani mengungkapkan ‘Ribuan terimakasih kepada TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB”. terangnya. (Yhs/1206).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *