Cek Kesehatan Masyarakat, Tim Medis TMMD 110 Kodim 1206/PSB Datangi Rumah Warga

Pengkadan – Tak hanya menjawab impian Masyarakat dalam pembukaan jalan, TNI melalui salah satu programnya, yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga menyuguhkan pelayanan kesehatan untuk warga masyarakat di daerah pedalaman yang merupakan sasaran TMMD 110. Rabu (17/03/2021).

Kali ini, pelayanan kesehatan tidak dilakukan seperti biasanya yang menunggu warga datang ke posko untuk memeriksakan kondisi tubuhnya. Namun, kini tim medis berusaha untuk mendatangi langsung rumah warga dan memberikan pengobatan jika terdapat yang sedang sakit.

Peltu Agus yang merupakan tenaga kesehatan Kodim 1206/PSB, Ketika mengunjungi salah satu rumah warga, tim medis dari Kodim 1206/PSB mendapati seorang ibu bernama Lina (34) yang sedang sakit. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, rupanya menderita penyakit darah tinggi.

BACA JUGA:   Satgas TMMD 110 Putussibau Berikan Motivasi Kewarga Tanam Sayur di Rumah

Kemudian, tim medis yang biasanya bertugas di Ton Kes Kodim 1206/PSB itu langsung memberikan beberapa obat-obatan kepada Lina, ini bisa langsung di konsumsi.

Mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan seperti itu, Lina merasa sangat senang dan terbantukan. Hal tersebut lantaran, sudah beberapa hari merasa pusing dan selama itu belum pernah diperiksa oleh dokter dan dengan pengobatan secara gratis.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Enggak nyangka juga. Dengan adanya program TMMD, saya diobati,” ujar Lina. (Yhs/1206).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *