Wagub Marlin Hadiri Batam Kepri Bernyanyi 2021

BATAMCLICK.COM, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina berterima kasih dengan kerja bersama semua pihak untuk kembali menggairahkan pariwisata di Kepri. Memperbanyak iven, menjadi salah satu upaya untuk menggairahkan sektor pariwisata. Iven-iven itu juga menandakan Kepri siap dengan kehadiran wisatawan, baik nusantara maupun manca negara.

“Berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti ini, merupakan wujud nyata adanya dukungan dan kerja sama kita dalam menggeliatkan kembali sektor pariwisata. Juga semakin mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri,” kata Wagub Marlin pada kegiatan Malam Anugerah Batam Kepri Bernyanyi 2021 di Baverly Hotel Batam, Sabtu (16/10) malam.

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan bahwa Batam Kepri Bernyanyi 2021 tidak hanya sebagai wadah pencarian bakat semata. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang kompetisi dalam level yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:   Lawan-lawan PSG Wajib Waspada! Sergio Ramos Jagonya Penalti Panenka

Terhadap para peserta, diharapkan Wagub Marlin untuk terus berkarya. Dan bagi yang berhasil meraih juara, bisa menjadi motivasi untuk mengikuti kompetisi yang lebih besar lagi.

“Selamat kepada para pemenang. Teruslah berprestasi,” kata Ketua Pikori BP Batam ini.

Wagub Marlin menyampaikan, dengan kondisi pandemi yang semakin menurun dan vaksinasi yang meningkat, berbagai pelonggaran pasti diberikan pemerintah. Sektor ekonomi, terlebih pariwisata, pasti akan semakin menggeliat.

Hanya saja pesan Wagub Marlin Agustina, mesti aktifitas mulai dibuka, tapi tetap harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar jangan sampai muncul kasus baru, yang dipastikan akan kembali menganggu upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi yang mulai bergeliat ini.

“Karena itu walaupun iven terus diperbanyak, tetaplah berdisiplin dengan protokol kesehatan. Juga segera ikut vaksinasi agar terbentuk herd immunity,” kata Wagub Marlin.

BACA JUGA:   Taklimat Akhir Audit Kinerja ITWASDA Polda Kepri Tahap I Tahun Anggaran 2021

Dalam pada itu, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi berterima kasih karena event seperti menjadi penanda kalau sektor pariwisata mulai bergeliat. Apalagi setelah dunia dilanda pandemi covid 19 yang juga menghantam perekonomian di Kota Batam ini.

Tampil sebagai juara kategori dewasa, pertama Grace Dea, kedua Juna Siregar dan ketiga Riri Debira. Kategori remaja, pertama Stefani Ganda Sari, kedua Sherly Joyslin Manalu dan ketiga Silvani Arolitonang. Kategori anak – anak juara pertama Tiara Yisela, kedua Fredrich Youdani Alvaro dan ketiga Levander Bima.

Para pemenang selanjutnya berhak mendapatkan hadiah beruapa uang tunai, piala dan sertifikat. Pada kesempatan tersebut ada juga pemberian hadiah kepada juara favorit. Diantaranya kategori juara favorit sosial media like terbanyak, juara favorit juri dan juara favorit penampilan.

BACA JUGA:   Kisah Bagus Kahfi di Belanda

Seperti diketahui Batam Kepri Bernyanyi 2021 sendiri diawali dari babak penyisihan dari tanggal 1 – 14 Oktober 2021. Selanjutnya grand final dilaksanakan tanggal 16 Oktober dari jam 13 00 – 19 00 WIB di Berverly Hotel Batam.

Ada tiga kategori perlombaan yang dipertandingkan. Masing masing kategori anak-anak usia 5 – 8 tahun, remaja 9 – 17 tahun dan dewasa 18 – 60 tahun. Setiap peserta tampil dengan lagu bebas, ditambah lagu wajib Melayu bagi peserta yang lolos ke grand final.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, perwakilan penyelnggara kegiatan yakni Gemilang Indah Tour dan Travel, I Travel Batam, Batam Tourism Promotion Board dan peserta grand final lainnya.