Rektor UNP Padang Buka Iluni UNP Tour Golf Turnament 2021 di Batam

BATAMCLICK.COM, BATAM – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, membuka secara langsung Iluni(Ikatan Alumni) UNP Tour Golf Turnament 2021 yang berlangsung di lapangan Golf Palm Spring, Nongsa, Batam, Minggu (17/10/2021) pagi.

“Ini turnamen golf yang pertama diadakan Iluni UNP, mudah-mudahan ke depan berlanjut,” ungkap Ganefri. Hadir juga dalam acara tersebut, Isdianto, mantan Gubernur Kepri yang merupakan Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri, Pj Sekda Kepri, Lamidi, Dirjen Dikti, Nizam, dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang juga merupakan alumni UNP.

BACA JUGA:   Sergio Aguero Absen Sampai Pertengahan November?

Ganefri, mengucapkan terima kasih pada jajaran Iluni UNP di Batam yang telah menyelenggarakan turnamen golf tersebut. Diharapkan dengan turnamen ini tali silaturahmi antar sesama alumni UNP baik yang ada di Batam dan kota-kota lainnya di Indonesia makin terjalin.

“Mudah-mudahan turnamen ini terus berkelanjutan. Selain untuk silaturahmi tentunya sekaligus memasyarakatkan olahraga golf ini,” harapnya.

Sementara, Nadirman, Ketua Panitia Iluni UNP Tour Golf Turnament 2021 mengatakan, turnamen golf tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT UNP ke-67. UNP ungkapnya merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia yang dulunya bernama IKIP Padang.

BACA JUGA:   Sertifikat Bermasalah, Warga Perumahan Parisa Indah Ngadu ke DPRD Batam

“UNP salah satu perguruan tinggi yang pertama atau terlama di Indonesia. Dibentuk tahun 1964 oleh Muhammad Yamin. Dulu bernama IKIP. Mahasiswanya saat ini sekitar 46 ribu orang yang tersebar di kampus yang ada di 7 kota di Sumbar,” ungkap Nadirman.

Dia pun berharap turnamen golf ini berkelanjutan tiap tahunnya. Dengan tujuan selain bersilaturahmi juga sekaligus mendukung pariwisata Kota Batam yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.
Dalam turnamen in lanjutnya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Turnamen kali ini diikuti sekitar 200 golffer dari Batam, Padang, Jakarta, Jawa Tengah dan alumni UNP dari kota-kota lainnya. Mudah-mudahan terus berlanjut karena ini juga memperebutkan piala bergilir Rektor UNP,” kata Nadirman.

BACA JUGA:   Tuai Kontroversi, KPI Resmi Hentikan Sementara Sinetron Zahra

Dia menambahkan tak kurang dari seribuan alumni UNP yang ada di Batam, baik di dunia industri, pemerintahan, dan profesional.(emr)