Rayakan Anniversary ke 3 PSBP, Mustofa : Tingkatkan Kekompakan dan Jaga Solidaritas

Batamclick.com, Palembang – Komunitas Persatuan Sopir Box Palembang (PSBP) menggelar acara Anniversary ke 3 tahun, bertempat di Sukamoro, KM 18, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Dalam kegiatan Anniversary ke 3 PSBP seluruh anggota yang datang tetap mematuhi prokes Covid 19 karena kegiatan dilakukan dalam masa pandemi Covid 19.

Ketua Umum PSBP, Mustofa mengatakan Kegiatan Anniversary PSBP yang ketiga tahun Alhamdulillah berjalan lancar.

” Komunitas ini dibuat juga bertujuan untuk mengajak seluruh pengemudi Indonesia atau seluruh komunitas yang berprofesi sebagai supir agar bisa lebih kompak dan solid kedepannya,” ungkap Mustofa.

BACA JUGA:   Gagal Masuk SMU Idaman, Seorang Anak 15 Tahun Pilih Nikah Muda

Lanjut Mustofa, Selain itu juga diharapkan seluruh anggota bisa berkordinasi dengan baik disetiap wilayah masing masing agar terciptanya komunikasi yang baik.

Serta dapat memonitoring pada satu titik atau wilayah masing masing agar dapat saling berbagi info terkait kemacetan atau bahkan pungli dan premanisme di suatu wilayah.

” Kami mengajak seluruh komunitas yang ada di Sumatera Selatan khususnya dan luasnya Indonesia agar terciptanya suatu titik yang dapat memonitoring setiap pengemudi Indonesia yang melintas di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Mustofa.

Sementara DirIntelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro, SIK. Msi.C.C.J.E menyampaikan agar seluruh pengemudi dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak ugal ugalan dijalan demi keselamatan bersama.

BACA JUGA:   Pengecoran Pondasi Rumah Tidak Layak Huni

” Untuk seluruh pengemudi patuhi lalu linta demi keselamatan bersama. Dan beritahukan kepada seluruh pimpinan perusahaan untuk selalu mengecek kondisi kendaraan yang harus sehat,” terang Dir Intelkam Polda Sumsel.

Ratno juga menyampaikan, Kita akan sampaikan masalah keluhan dari seluruh pengemudi baik dari aspek perjalanan dan ketersediaan BBM.

” Kita akan sampaikan keluhan di perjalanan seperti adanya premanisme dan keterbatasan BBM,” ungkap Ratno yang merupakan alumni dari pelatihan di kampus FBI National Academy Quantico Virginia Amerika Serikat.

” Insya Allah semua akan kami sampaikan kepada pihak yang berwenang dan berkordinasi lagi dengan Polda di wilayah lain,” tutur Ratno .

BACA JUGA:   Tong Air, Ember Dan Cangkul Sahabat Kami, Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati

Ditempat yang sama, Sunaryo selaku perwakilan Dari Pengemudi Indonesia (PI) menghimbau agar para rekan-rekan satu profesi lebih menghargai diri sendiri.

” Dengan mengajak Untuk membekali diri dengan aspek keselamatan dengan cara ikut Asuransi jiwa atau BPJS ketenaga kerjaan,kata Sunaryo.

Kepada rekan-rekan semua agar selalu menjaga kekompakan demi tujuan kita bersama terciptanya hari pengemudi nasional.