Inter Hilang Kendali Usai Lazio Berbalik Unggul

Batamclick: Inter Milan menelan kekalahan pertamanya di Liga Italia usai tumbang di markas Lazio. Sempat unggul lebih dulu, Inter akhirnya kalah 1-3.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, Inter sempat unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat penalti Ivan Perisic. Keunggulan Inter itu bertahan sampai babak pertama usai.

Lazio menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui penalti Ciro Immobile. Pada menit ke-81, Lazio berbalik unggul usai Felipe Anderson memanfaatkan bola muntah untuk menaklukkan Samir Handanovic.

Gol tersebut sempat jadi kontroversi. Pemain Inter, Federico Dimarco, masih terkapar di lapangan karena cedera saat Lazio menyerang balik. Situasi itu sempat nyaris memancing keributan antarpemain.

BACA JUGA:   Komunikasi Sosial (Komsos) Adalah Salah Satu Kunci Sukses TMMD Kodim Pati

Lazio kemudian memantapkan kemenangannya lewat gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-91. Dia menanduk bola tendangan Luis Alberto untuk menjebol gawang Inter.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, menyayangkan kegagalan timnya dalam mempertahankan fokus usai balik tertinggal. Inter disebutnya justru kehilangan kendali dan fokus setelah Lazio membalikkan keadaan.

“Soal penampilan kami belakangan ini, itu yang terbaik. Tim seperti kami ketika unggul 1-0 tidak seharusnya membuat begitu banyak kesalahan ketika mencoba mencetak gol kedua,” ujar Inzaghi kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

“Kami kebobolan penalti dari sundulan Patric, membiarkan Lazio bangkit, kebobolan gol kedua yang aneh, dan kehilangan kendali. Itu seharusnya tidak boleh terjadi, karena wasit bisa membiarkan permainan jalan terus dan masih ada 10 menit tersisa plus injury time, kami harusnya tetap bermain.”

BACA JUGA:   4,4 Kg Sabu Gagal Beredar, 10 Pelaku Ditangkap

“Gol ketiga yang terburuk, karena kami tidak bertahan dengan baik dan lengah. Kami kehilangan fokus dan sebenarnya masih ada waktu untuk mengejar.”

“Semua gol yang bersarang di gawang kami bisa dihindari. Kami seharusnya mencoba setidaknya membawa pulang hasil seri setelah tertinggal, bukannya hilang kendali seperti itu,” kata Inzaghi menambahkan.

Akibat kekalahan ini, Inter Milan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 17 poin dari delapan pertandingan.