TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Tak Hanya Prioritaskan Pembangunan Nonfisik

Pengkadan – Di samping pembangunan fisik, aspek pembangunan nonfisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman bangsa.
Selasa (16/03/2021)

“Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas maupun kuantitas, isu bangkitnya kembali komunisme baru, paham radikalisme, kelompok antiPancasila, itu semua mengancam stabilitas pertahanan nasional,” urai Dan SSK Letda Inf Eko Sutanto saat mengambil apel sebelum melaksanakan pekerjaan.

Pembangunan fisik yang dilakukan, sambungnya, antara lain berupa penyuluhan bela negara dan pertahanan nasional, kamtibmas dan narkoba, serta pembinaan pemuda. Pembangunan nonfisik menjadi upaya TNI AD dalam memperkuat pertahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah. Terutama, dalam upaya mencegah sekaligus melakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:   Tokoh Agama Doakan Satgas TMMD 110 Putussibau Selamat Jalan

“Ini kita sampaikan dan tekankan untuk personil satgas TMMD dengan warga yang setiap hari nya melaksanakan pekerjaan TMMD. Supaya mereka sadar akan bahaya-bahaya yang akan terjadi ke depan nya nanti, ini semua berlaku untuk kaum anak-anak, pemuda, orang tua.” Tutup Dan SSK Letda Inf Eko.
(And/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *