Peduli Lingkungan Pendidikan Anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB Baksos di Lingkungan SD

Pengkadan – Prajurit TMMD kerja bakti bersihkan lingkungan SDN 06/Suka Ramai,
Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan merupakan salah satu yang dijadikan sasaran Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama Dewan Guru. Selasa (16/03/2021).

Hal itu di katakan Kepala Sekola SDN 06 Suka Ramai Mahyadin S.pd “Ini menunjukan kepedulian TNI terhadap lingkungan Pendidikan di daerah pedalaman tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD melakukan gotong royong dan kerja bakti Pembersihan Lingkungan Sekolah Dasar Negeri 06/Suka Ramai begitu Antusias, Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui satgas TMMD ini”.

Serka Sukirman Anggota Satgas TMMD, menambahkan hal itu merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus didukung sepenuh hati dan didasari tulus ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban.

BACA JUGA:   Satgas TMMD KODIM 1206/PSB Bersama Warga Angkat Kayu Di Lokasi.

“Sebagai prajurit TNI memang dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada Anak usia dini yang harus kita tanamkan pentingnya budaya bergotong royong, kegiatan ini merupakan damar bakti prajurit untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka Kegiatan TMMD Regtas 110 Kodim 1206 /Putussibau juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas,” paparnya.

Menurut Serka Sukirman melalui gotong royong karya bakti terbentuk sinergitas kepada semua komponen masyarakat dan TNI terkhusus dunia pendidikan. Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Ciptakan Rasa Kebersamaan, Personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Makan Bersama

Terpisah, Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja Kodim 1206/PSB dalam mendukung pembangunan pemerintahan daerah dalam ruang lingkup pendidikan dan peran Anggota TNI dilapangan sebagai upaya berjalannya semua program pembangunan dan perkembangan pertumbuhan pendidikan. (Yhs/1206).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *