Wagub Marlin Hadiri Harlah Laskar Melayu Bersatu

BATAMCLICK.COM, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengajak masyarakat mendukung kemajuan daerah sesuai dengan perannya masing-masing. Kontribusi setiap komponen masyarakat juga berperan dalam menyelesaikan sejumlah persoalan, seperti penanganan pandemi covid19 ini. Nyatanya Kepri, dan khususnya Karimun semakin membaik dan membangkit ekonominya.

“Kemajuan daerah beserta kesuksesan pembangunannya semua harus bermanfaat untuk masyarakat. Untuk mendukung produktivitas masyarakat. Dan itu semua berhasil karena dukungan dan peran besar masyarakat,” kata Wagub Marlin di Gedung Nasional Tanjungbalai, Karimun, Sabtu (16/10).

Usai menghadiri ulang tahun ke-5 Laskar Melayu Bersatu (LMB), Wagub Marlin pun berkisah hubungan erat Riau dan Kepulauan Riau yang dulu berada dalam satu provinsi. Dan persaudaraan serta hubungan erat itu tak pernah terputus walaupun sudah menjadi provinsi yang berbeda.

BACA JUGA:   Apa yang Salah dengan Zinedine Zidane?

LMB termasuk yang berperan besar dalam menjaga dan memperkuat hubungan silaturahmi itu. Pada ulang tahun kelima itu pun, LMB berubah menjadi LMS atau Laskar Melayu Serumpun.

Wagub Marlin mengucapkan selamat ulang tahun dan pergantian nama itu. Nama itu pun semakin memperluas dan memperkuat ikatan hingga kawasan yang serumpun.

“Selamat hari jadi. Semoha senantiasa memberikan sumbangsih terbaik serta kontribusi positif untuk Kepri. Sempena HUT ini pula, LMB akan berganti nama menjadi Laskar Melayu Serumpun. Saya yakin, perubahan nama ini tidak mengurangi esensi dari tujuan yang hendak dicapai oleh lembaga yang disertai dengan harapan dan cita-cita baru agar lembaga ini dapat lebih berdaya dan berjaya,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

BACA JUGA:   Harapan Sukijan Pemilik Pohon Siwalan Desa Tamansari Jaken

Wagub Marlin yang hadir bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi ini berterima kasih karena lembaga ini senantiasa mendukung pemerintah dalam mengawal serta menyukseskan pembangunan di daerah. Pun selama ini, laskar ini telah banyak berkontribusi melalui berbagai program dan yang langsung menjangkau masyarakat, khususnya bidang sosial kemasyarakatan.

Partisipasi masyarakat pun, kata Wagub Marlin, terlibat nyata saat bersama-sama menangani pandemi covid19. Di masa-masa sulit sepanjang pandemi, kata Wagub Marlin, mustahil pemerintah bisa bekerja sendiri untuk mengatasi laju penyebaran virus ini.
Adanya kesadaran masyarakat, adanya partisipasi masyarakat serta dukungan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah sangat berpengaruh terhadap percepatan penanganan Covid-19, mulai dari penerapan protokol kesehatan, PPKM, hingga vaksinasi.

BACA JUGA:   Nenek di Tasikmalaya Tewas Terseret Kereta Pemeriksa Rel

“Teruslah bermitra bersama pemerintah, memberikan ide dan sumbangsih untuk kemajuan dan pembangunan di daerah serta senantiasa merangkul seluruh elemen dalam setiap program dan kegiatan. Tugas kita bersama menjaga marwah Melayu serta menjunjung adat resam Melayu,” kata Wakil Gubernur perempuan pertama di Kepri ini.