Kemantan Berbunga, Satgas TMMD 110/ Putussibau Ikut Bahagia

Pengkadan – Suka Ramai Masyarakat sambut gembira Pohon Kemantan berbunga pertanda musim Durian kan tiba, pada Sabtu (13/03/2021).

Tokoh masyarakat Suka ramai Bapak Mas’ud (58), menceritakan bahwa pertanda panen Raya Durian tak lama lagi,Pertanda alam dengan berbunganya pohon kemantan yang tidak lain adalah buah asam di rangkaian Bukit orang tua dan Bukit embun.

Buah durian Menjadi salah satu andalan dari Desa Hulu Pengkadan tentang panen raya buah durian yang berlimpah dengan kapasitas ribuan pohon.

“Bukit orang tua dan Bukit Embun yang sangat terkenal di Kalimantan Barat tentang rasa dan baunya,” kata” Mas’ud, Seorang Tokoh Masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Bersama Warga Tutupi Jalan Berlobang

Tidak bedanya dengan apa yang di sampaikan oleh Bapak Rasidi selaku Kepala Dusun Suka Ramai masyarakat sedang membicarakan tentang pertanda baik dengan berbunga pohon kemantan.

“Dalam Panen Raya durian sebagai tradisi leluhur kami adakan acara Adat, Sebagai rasa syukur atas nikmat Karunia Allah SWT,” jelasnya Rasidi, Kadus Hulu Pengkadan.

“Karunia Tuhan Yang Maha Esa berada di Hulu Pengkadan sangatlah banyak ,Lestarikan dan jadikan sarana Kesejahteraan untuk masyarakat,” tegasnya (Ddk1206).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *