Messi Tinggalkan ‘Lubang Besar’ di Liga Spanyol

Batamclick: Lionel Messi sudah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol. Ada satu ‘lubang besar’ yang ditinggalkannya, yakni mahkota raja gol!

Lionel Messi mengakhiri cerita manis di Barcelona selama 16 musim terakhir, karena kontraknya habis. Messi dan Barcelona pisah jalan, kini sang pemain berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG)

Dilansir dari Marca, ada satu ‘lubang besar’ yang ditinggalkan Lionel Messi di Liga Spanyol. Itu adalah, mahkota raja gol!

Tak ayal, Messi selalu jadi raja gol di Liga Spanyol. Delapan kali dirinya meraih Pichichi alias top skor Laliga.

BACA JUGA:   Oknum Lurah Diduga Lakukan Asusila Terancam Dicopot dari Jabatan

Bahkan, Messi juga tercatat sebagai top skor Laliga sepanjang masa dengan jumlah 474 gol.

Messi delapan kali mengoleksi Pichichi (Getty Images/Alex Caparros)
Baca juga:
Messi Tak Sebut Barcelona Sebagai Kandidat Juara Liga Champions
Di Liga Spanyol musim ini, 15 tim dari 20 tim sudah pernah dijebol oleh Lionel Messi. Beberapa di antaranya yang termasuk tim besar, Messi adalah pencetak gol terbanyak ke gawang Atletico (26 gol), Real Madrid (18 gol), Sevilla (30 gol), Valencia (27 gol), dan Villareal (15 gol).

BACA JUGA:   PWI Kepri Bergerak: Tanam 50 Ribu Bibit Mangrove Jelang HPN

Walau dua musim terakhir peran Messi digeser ke tengah oleh Barcelona, akan tetapi dirinya terus tokcer gol. Messi benar-benar jadi ladang gol yang begitu subur!

Kini, Liga Spanyol mencari pengganti Lionel Messi untuk predikat raja gol. Setidaknya ada tiga nama yang diyakini akan merebut gelar top skor musim ini yakni Karim Benzema dari Real Madrid, Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), dan Luis Suarez dari Atletico Madrid.

Barcelona sendiri kini bergantung kepada Memphis Depay, Ansu Fati, Luuk de Jong, dan Sergio Aguero sebagai penyerang tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *