Alhamdulillah, Arus Penumpang di Hang Nadim Batam Sudah Mencapai 6 Ribu per Hari

BATAMCLICK.COM, Batam: Hingga saat ini arus kedatangan dan keberangkatan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam belum menunjukkan kenaikan yang siknifikan. Kondisi tersebut diprediksi terjadi hingga 2023 mendatang.

“Ada peningkatan tapi sedikit, masih melandai. Itu sesuai prediksi IATA
(International Air Transport Association), bahwa pola yang bakal terbangun di Asia-Pasifik temasuk Indonesia sampai 2023 masih melandai, ada peningkatan tapi tidak mencuat,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Teknologi Informasi dan Komunikasi (BUBU TIK) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Amran, Senin (14/6/2021).

Kata Amran, usai lebaran Idul Fitri lalu, jumlah penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Hang Nadim rata-rata hanya 6 ribu orang per hari. Jika dibanding jumlah penumpang sebelum pandemi Covid-19 hanya separohnya. “Setelah lebaran grafiknya stabil saja,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Yuk Bayar Pajak PBB Sekarang, Denda Dihapuskan Total, Pokok Didiskon 10 Persen

Dengan gencarnya vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah diharapkan kata Amran, dapat kembali menggairahkan sektor penerbangan yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini. Ia pun optimis jika vaksinasi Covid-19 sudah menjangkau sebagian besar masyarakat maka roda ekonomi akan kembali berputar cepat.

“Jika apa yang dinamakan herd imunity tercapai dan membaiknya keadaan dan mendapatkan respon yang baik tentu akan memicu semuanya bergerak. Mudah-mudahan kondisi ini cepat selesai,” ujarnya.(emr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *