Setetes Darah Sejuta Harapan, Alumni STM Tanjungpinang Berbagi Darah

Batamclick.com, Alumni STM Negeri / SMK N 3 Tanjung Pinang yang berdomisili di Kota Batam menyelenggarakan aksi Donor Darah dari jam 10.00 wib – 14.00 wib di Lantai 2 Panbil Mall (13/12/2022).

Penyelenggaran aksi donor darah ini telah dilakukan dalam rangka Hari Lahir ke 5 Perkumpulan Alumni STMN/SMKN 3 Tanjung Pinang yang berdomisili di Kota Batam.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Hadis Adha Peserta Aksi Donor Darah melibatkan Pengurus, Anggota dan masyarakat luas. Peserta yang mendonorkan darah akan kita berikan snack makanan dan bingkisan minyak goreng 2 liter yang didanai oleh sumbangan para anggota alumni. “Peserta yang telah mendonorkan darahnya akan kita berikan bingkisan 2 liter minyak goreng”, ungkap Hadis Adha.

BACA JUGA:   PT Citra Shipyard Mulai Buat Dua Unit Kapal Angkatan Laut

Sementara itu Rahmad Hidayat, SE selaku Plt. Ketua Perkumpulan Alumni STM N / SMKN 3 Tanjung Pinang menyampaikan bahwa setiap alumni berbagai tahun tamat sekolah kita libatkan, dengan tema Setetes Darah Sejuta Harapan. “Alumni kita lintas generasi, sejak tamat tahun 1972 hingga yang baru tamat kita libatkan sebagai agenda rutin, semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota Batam” terang Rahmat Hidayat, SE.

Menurut Riko Apriyanto Koordinator peserta donor darah, kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, “Kami kerjasama dengan PMI Kota Batam sebagai Tim Medis yang akan mengambil transfusi darah, yang sebelumnya di periksa kesehatan calon pendonor.
Antusias masyarakat yang hadir sebagai peserta donor darah juga tampak dari pegawai tenant di Panbil Mall sehingga waktu pelaksanaan ditambah untuk menunggu antrian calon pendonor memberikan darahnya.
Beberapa tokoh senior alumni juga tampak hadir seperti Pak Poerwadi Hatmanto alumni 1972. Aksi Donor Darah ini juga dijadikan sebagai silaturahmi untuk para alumni.

BACA JUGA:   Rudi Resmi Memimpin DMI Kepri, JK Berpesan Makmurkan Masjid