Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Latihan Menembak Senjata Mesin Ringan

Batamclick.com, Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur serta memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan latihan menembak senjata bantuan K3 Daewoo di lapangan tembak Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jum’at (11/03/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh pelatih menembak Yonmarhanlan IV Peltu Mar Alex Candra yang melatihkan beberapa materi diantaranya mengulas kembali pengenalan senjata Senjata Mesin Ringan (SMR) jenis K3 Daewoo, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam jenis sasaran dan penembakan, aba-aba penembakan serta penembakan sasaran yang telah di buat.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., ditempat yang berbeda saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit. Adapun sasaran dari latihan yaitu tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang guna menunjang kesuksesan terlaksananya tugas pokok prajurit.

BACA JUGA:   Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Pimpin Acara Penyerahan Tugas Kasiops Kasrem 033/WP

lebih lanujut Danyon juga mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian latihan triwulan (TW) I prajurit Yonmarhanlan IV. Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan prajurit Yonmarhanlan IV mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan,” tutup Danyonmarhanlan IV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *